Siantar, Hetanews.com - Pengadilan Negeri Pematangsiantar kembali menggelar sidang tindak pidana ringan (tipiring) terkait pelanggar Prokes selama PPKM di Siantar, Selasa (31/8) di gedung pariwisata jalan Merdeka Siantar.

Kini 6 pemilik usaha pelanggar Prokes ditambah 2 pemilik usaha yang tidak hadir dalam sidang sebelumnya.

Para pelanggar antara lain, Cafe Abah di jalan Jawa Kelurahan Bantan, Cafe CK CK di jalan Jawa Kelurahan Bantan, Cafe Raya di jalan Tanjung Pinggir /Jalan Rondahaim Kelurahan Tanjung Pinggir, Usaha Bakso Lava jalan Rajamin Purba Kelurahan Bantan Siantar Utara.

Usaha Talenta Cafe di Simpang 2 Kelurahan Nagahuta Kecamatan Siantar Marimbun, Usaha Nusantara Mobil di jalan Merdeka Kelurahan Pahlawan Siantar Timur, PT Alfa Scorpio Siantar menggelar bazar Motor Yamaha di jalan Melanthon Siregar Kecamatan Siantar Timur dan Usaha Top Ponsel di jalan Sutomo Kelurahan Proklamasi Siantar Barat.

Para pemilik usaha dijerat dengan pasal 13 Perda Provsu No.1 tahun 2021 tentang penegakan disiplin dan penegakan hukum Prokes dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19 dan juga intruksi Walikota No 440/4161/VIII/2021 tentang PPKM level 4.

Persidangan dipimpin hakim Irma Nasution SH MH dibantu panitera Sinto Yohana Sitompul SH. Dengan penyidik Jaksa Rahma Hayati Sinaga SH dari Kejari P.Siantar dan Penyidik Satpol PP dari Provsu.