HETANEWS.com - Sempat terkena musibah kehilangan becak miliknya yang biasa digunakan sebagai alat mata pencaharian, Pak Abdul kini mendapat rezeki. Tak tanggung-tanggung, ia kini mendapat hadiah berupa rumah tinggal.

Kisah malang Pak Abdul memang sempat viral sebelumnya, membuat beberapa orang memberikan donasi. Diceritakan pula bahwa selain kehilangan becak, Abdul juga tinggal di tanah sengketa dan sudah diminta meninggalkannya tempat oleh pemilik.

Salah satu yang kemudian membantu adalah YouTuber Indonesia, Arif Muhammad atau lebih dikenal sebagai Mak Beti. Bekerja sama dengan tim relawan @sayaphati, Mak Beti berhasil menggalang dana untuk membelikan Pak Abdul rumah hingga becak baru.

Momennya kemudian dibagikan lewat akun Instagram Mak Beti, @arifmuhammaddd_ pada Minggu (22/8/2021). Dalam foto dan video yang diunggah, tampak Pak Abdul dan istrinya dibawa ke rumah baru dan diberikan sumbangan berupa becak.

Mak Beti hadiahkan rumah buat tukang becak. (Foto: @arifmuhammaddd_,/Instagram)

"Masih inget, enggak, sama Pak Abdul yang waktu itu becaknya hilang? Alhamdulillah, hari ini, berkat orang-orang yang tulus dari @sayaphati dan @_alika26_, kita bisa beli becak dan rumah baru untuk Pak Abdul," tulis Mak Beti dalam unggahannya.

Adapun diperlihatkan dalam video, Pak Abdul tampak begitu girang usai melihat becak barunya. Ia sempat bercanda dengan Mak Beti, menghibur orang-orang yang menonton momen tersebut.

Tak perlu khawatir lagi soal tempat tinggal, istri Pak Abdul sampai terduduk di lantai dan menangis terharu, tak menyangka rezeki yang diterimanya setelah sang suami ditipu penumpang di Jalan A.H. Nasution, Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara.

Mak Beti yang mengenakan daster biru pun langsung berusaha menenangkan istri Pak Abdul. Bersama, mereka kemudian mengambil foto untuk kenang-kenangan, juga guna memotivasi orang-orang yang melihatnya.

Kini unggahan tersebut pun viral, ditonton oleh jutaan orang dan disukai oleh ratusan ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa salut serta terharu dengan momen tersebut.

“Masyaallah, semoga sukses selalu Bang Arif,” ujar akun @yinda458.

“Makasih orang-orang baik dan dermawan,” kata akun @astuti.fujianti.

“Buah kesabaran si bapak, Allah angkat derajatnya,” sebut akun @tasyamarcella.

Baca juga: Kasihan! Becak Barang Kakek Ini Dibawa Lari Penumpangnya di Medan, Netizen: Tega Banget

Sumber: kumparan.com