MEDAN, HETANEWS.com - Tukang parkir yang ditembak para pelaku perampokan dua toko emas di Pasar Simpang Limun Medan, berhasil selamat meski peluru menembus lehernya. Korban kini menjalani perawatan intensif di RS Bhayangkara Medan. 

"Korban mendapatkan luka di leher. Ini masih dirawat di rumah sakit," kata Direktur pada Direktorat Reserse Kriminal Polda Sumatra Utara, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja saat meninjau lokasi perampokan, Kamis (26/8/2021).

Tatan mengaku belum mengetahui persis identitas korban penembakan itu. Namun, berdasarkan informasi penyidik di lapangan, korban penembakan merupakan orang yang ada di dalam toko mas itu. "Masih satu (korban) yang saya tahu," ujarnya.

Tukang parkir yang ditembak para pelaku perampokan toko emas di Pasar Simpang Limun Medan, berhasil selamat, Kamis (26/8/2021). (Foto: MPI/Wahyudi Aulia Siregar)

Tatan juga belum mengetahui jumlah kerugian yang dialami pemilik toko emas. Begitu pula dengan jenis senjata yang digunakan pelaku saat merampok. 

"Ini kami masih olah tempat kejadian perkara. Kami belum tahu pasti kerugiannya. Tapi pengakuan korban, pemilik toko emas mencapai miliaran Rupiah," ujarnya. 

Diberitakan sebelumnya, dua toko emas di Pasar Simpang Limun, Kota Medan, dirampok kawanan bandit bersenjata api. Mereka mengancam pemilik dan pekerja di toko emas tersebut lalu kabur membawa sekitar 4 kilogram perhiasan emas.

Sebelum melarikan diri, para pelaku sempat menembak tukang parkir yang mencoba menghalangi perampokan itu. Setidaknya tiga kali tembakan dilepaskan pelaku. Jumlah tembakan itu dihitung berdasarkan selongsong peluru yang ditemukan di lokasi perampokan. 

Sumber: inews.id