SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Dua rumah warga di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon hangus terbakar, Kamis (26/8/2021) sekitar pukul 07.30 WIB. 

Informasi yang dihimpun dari warga di lokasi kejadian, bangunan rumah semi permanen itu merupakan hunian sekaligus usaha warung makan ‘Salero Basamo’ dan satu rumah milik warga. Letak rumah tak jauh dari loket Bus Sejahtera.

Api melahap seisi rumah hingga rata dengan tanah dan tak ada harta benda yang sempat diselamatkan. Beruntung tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut.

"Kepulan asap terlihat dari dapur Marga sirait itu dan tidak berlangsung lama api membubul tinggi, sehingga merembes ke sebelah kanan rumah makan Salero Basamo yang akhir keduanya rata dengan tanah, " ujar Sinaga ditemui di lokasi kejadian.

Tidak lama setelah kejadian 1 unit mobil pemadam kebakaran turun ke lokasi. Api berhasil dipadamkan dibantu oleh personil TNI Polri dan warga sekitar.

Kapolsek Parapat Iptu Hosea Ginting mengatakan penyebab kebakaran sampai saat ini belum diketahui."Kita akan selidiki lebih lanjut," katanya.