Medan, hetanews.com - Orang tua mana yang tak sedih dan sakit hati melihat anaknya melakukan tindakan kriminal. Mungkin inilah yang dirasakan oleh pria di Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut). Ia kecewa usai mendapati anaknya ditangkap warga karena melakukan pencurian untuk membeli narkoba.

Video saat pria tersebut marah kepada anaknya viral di media sosial. Seperti yang diunggah di akun Instagram @medanzone pada Senin (23/8).

Di video itu, pria berbaju loreng tersebut bukannya mengasihani sang anak namun justru memarahi sang anak. Ia tak kuasa menahan emosinya, dan sempat curhat mengaku sering dimaki-maki dan diancam oleh sang anak dengan benda tajam.

Video ini tuai beragam komentar dari warganet. Berikut informasi selengkapnya.

  • Gadaikan Motor Orang untuk Beli Narkoba

Menurut keterangan di unggahan tersebut, anak dari pria itu ditangkap di Simpang Selayang, Kota Medan pada Sabtu (21/8) usai mencoba kabur setelah melarikan sepeda motor milik orang lain. Sepeda motor itu Ia gadaikan untuk membeli narkoba.

Di video tersebut, pria itu bukannya membela, justru memarahi sang anak di lokasi tempat Ia ditangkap. Pria itu tak habis pikir melihat kelakuan anaknya, yang diketahui telah berulang kali melakukan kesalahan.

Dari video tersebut juga terlihat beberapa warga berada di lokasi, ikut mengamankan sang anak.

  • Curhat Pilu Sang Ayah

Tak hanya memarahi sang anak, pria itu juga meluapkan curahan hatinya yang mengaku sering dimaki-maki dan diancam si anak dengan benda tajam.

"Nanti setelah ini bapak tahu, kau bilang. Aku ga lupa omonganmu samaku. Bawa pisau lagi dia bang, samaku," kata pria tersebut kepada warga yang berada di lokasi.

Pria itu juga mengaku pernah sampai menjual becaknya demi menutupi kesalahan yang diperbuat sang anak. Ia menjual becak miliknya seharga Rp2 juta.

"Dua juta bang, becakku itu kujual. Biar tahu orang gimana penderitaanku sebagai orang tua," sambungnya.

Melihat ayahnya kesal, anak tersebut hanya bisa diam tanpa melakukan perlawanan. Ia bahkan sempat ditampar dan dipukul oleh warga beberapa kali di depan sang ayah, namun tak mendapat pembelaan. Pria tersebut justru meminta anaknya dimasukkan ke dalam sel.

"Sudah masukkan saja dia ke sel, bang," ujar pria tersebut dengan kesal.

  • Komentar Warganet

Melihat video tersebut, warganet membanjiri kolom komentar. Sebagian besar ikut merasa kesal dan miris dengan kelakuan sang anak yang dianggap tidak bisa membahagiakan orang tuanya.

"Astaghfirullah, belum bisa kita bahagiakan orgtua jangan laa buat malu, nyusahin, apalagi nyakitin hati org tua sampe segitunyaa:(" tulis akun @rafikaauliaaa_.

"Udah angkat tangan bapaknya lihat kelakuan anaknya yang salah pergaulan, kasihan sih lihat bapaknya," tulis akun @l4y_thedragon.

"Kalo gak bisa membahagiakan setidaknya jangan menyusahkan," tulis akun @riwaldi_sirait.

sumber: merdeka.com