Medan, hetanews.com - Seorang pria yang belum diketahui identitasnya diamuk massa di Jalan Ngumban Surbakti, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Senin (23/8). Dia diduga ketahuan membeli durian dengan uang palsu.

Aksi warga menghakimi pelaku sempat viral di media sosial.Salah seorang saksi mata Eben Sembiring mengatakan awalnya pelaku hendak membeli durian. Diduga pria itu menggunakan uang palsu sebesar Rp 100 ribu.

Di saat membayar itulah kata Eben, aksi terduga pelaku diketahui penjual durian, pelaku lalu ditangkap.

"Si korban yang jual durian minta tolong sama saya, saya datang, saya pikir ada apa, ternyata uang palsu. Saya lalu bantu menangkapnya," ujar Eben kepada wartawan.

Lalu saat diamankan pelaku mencoba kabur. Dia juga berusaha menghilangkan barang bukti dengan membuangnya ke semak-semak.

"Uang 100 ribu sempat dibuang ke seberang ada, semak-semak, kami cari (lalu) dapat. (Terus) di kantongnya, diperiksa juga ada uang Rp 10 ribu 3 lembar (diduga palsu)," ujarnya.

Karena massa semakin ramai, kata Eben. warga lalu menghubungi polisi dan selanjutnya membawa pelaku ke kantor polisi.

"Saya minta ke teman untuk nelepon Polsek Sunggal untuk amankan pelaku," sebutnya.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Sunggal, AKP Budiman Simanjuntak membenarkan peristiwa itu. "Benar, pelaku masih kita amankan,"ujar Budiman.

Namun Budiman masih belum merinci kejadian itu, termasuk soal identitas dan dugaan uang palsu yang dibawa terduga pelaku. Saat ini, pihaknya masih melakukan pendalaman kasus tersebut.

"Kita lihat nanti, tapi masih diamankan dan pendalaman," kata Budiman.

sumber: kumparan.com