HETANEWS

Personil Polisi akan Gunakan 3 Anjing Pelacak dalam Lakukan Operasi Keliling di Titik Rawan

Kapolresta Siantar AKBP Dodi Darjanto bermain dengan salah satu anjing pelacak yang akan diikut sertakan dalam operasi kelilingi di titik rawan.

Siantar, hetanews.com- Ada pemandangan yang berbeda di Polresta Siantar, Kapolresta Siantar AKBP Dodi Darjanto memerintahkan para personilnya untuk melakukan patroli dengan menggunakan tiga ekor anjing pelacak, Jumat (5/6).

Menurut keterangan dari AKBP Dodi Darjanto, penggunaan tiga ekor anjing pelacak sewaktu patroli untuk menghindari masyarakat dari berbagai bahaya kejahatan, seperti perampokan, pencurian, pencarian narkoba dan masih banyak lagi.

Dengan penuh keyakinan, AKBP Dodi Darjanto  menyebutkan bahwa ketiga anjing tersebut dilatih untuk mengejar tersangka, dan telah mendapat pelatihan. Adapun nama anjing ketiga tersebut, yakni boxer, double man, dan dalmansion.

Operasi patroli keliling menggunakan anjing pelacak dilakukan diberbagai titik daerah rawan, dimana sering terjadinya tindakan kejahatan. Dengan adanya tiga anjing pelacak, akan menambah kekuatan polisi untuk mengurangi rencana tindakan kejahatan.

Seperti dikatakan Kapolresta Siantar AKBP Dodi Darjanta, ketiga anjing ini sumbangan dari  masyarakat yang menginginkan keamanan. Ketiga anjing tersebut akan dibimbing personil polres Siantar yang telah disekolahkan di Jakarta Satwa ke-9 se-Sumatera Utara.

Penulis: bt. Editor: ebp.