SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Vera Yetti Magdalena SH MH didapuk sebagai Ketua Pengadilan Negeri [PN] Simalungun pada 12 Juli 2021 silam. Vera dilantik langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Medan.

Vera sebelumnya menjabat sebagai wakil Ketua di Pengadilan Negeri Kabanjahe. Ia menggantikan Abdul Hadi Nasution SH MH, Ketua PN Simalungun yang dimutasi ke Pengadilan Negeri Medan.

Sosok vera dikenali sebagai perempuan tangguh, ramah dan fleksibel. Ia memulai karirnya sejak tahun 1993 sebagai pegawai di Lembaga Pemasyarakatan [Lapas].

Ia pun memutuskan menjadi Hakim dan pernah 3 kali tak lulus ujian. Hingga akhirnya pada tahun 2000 ia berhasil dan diangkat sebagai Hakim bertugas di PN Sibolga.

Karirnya berlanjut ke PN Kisaran, PN Lubuk Pakam, PN Batam dan menjabat sebagai Wakil Ketua di PN Tanjung Balai dan promosi menjadi Ketua di PN Tanjung Balai.

Baca juga: Renovasi Mess Pora pora Rp 4 Miliar, Pelaku Wisata Mengeluh

Setelah menjabat Wakil Ketua di PN Kabanjahe pada tahun 2019, ia diangkat sebagai Ketua PN Simalungun tahun 2021.

Sosoknya yang fleksibel membuat Vera mudah menyesuaikan diri dimana saja ia ditugaskan. Di PN Simalungun, dari honorer hingga seluruh pegawai Vera menjalin hubungan yang harmonis.

Selain Hakim, Vera punya pengalaman di berbagai bidang misalnya kepegawaian, bidang pidana hingga perdata.

"Bapak saya dulu sebelum menjadi panitera di pengadilan, juga wartawan,” ujar Vera saat berbincang bincang dengan Hetanews di kantornya, Jumat (20/8/2021).

Pada kesempatan itu, Vera berharap kerjasama media sebagai mitra untuk mendukung program penegakan hukum di Simalungun melalui pemberitaan yang mengedukasi masyarakat tentang hukum.

“Kami berupaya memberikan pelayanan hukum terbaik kepada masyarakat di wilayah hukum Kabupaten Simalungun,” katanya.

Baca juga: Melihat Massa GMKI Picu Kerumunan Saat PPKM Level 4