SIANTAR, Hetanews.com - Hendak mengais rezeki berjualan ke Pasar Pagi Parluasan, KZ (50) dan MH(25) yang masih berstatus mahasiswi malah dijemput ajal.

Ibu dan anak di mengalami kecelakaan lalu lintas, setelah kereta Honda Beat bernopol BK 4060 WAG  yang ditunggangi nya menabrak mobil barang Truk Tronton Mitsubishi Fuso bernopol BK 8062 CD.

Insiden tabrakan ini terjadi depan Gereja Kristen Jerusalem Baru (GKJB), Jalan Medan, KM 6, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba, Kamis (19/8) sekira jam 04.00 Wib pagi.

Kedua korban tinggal di Jalan Bongbongan Raya, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba ini, tewas di TKP dengan kondisi luka-luka, sehingga jasadnya dievakuasi ke kamar Instalasi Jenazah dan Forensik RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar untuk keperluan visum.

Sementara kejadian tabrakan ini, sopir mobil Truk Tronton Mitsubishi Fuso, Juliono (39) warga Lingkungan IV Paya Mabar Inpres, Desa Paya Mabar, Kecamatan Langkat, Kabupaten Langkat, dan penumpangnya Sugianto (58) warga Desa Alur Dua Bakaran Banten, Kecamatan Langsa Baru, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi NAD tidak mengalami luka

Pasca kejadian tabrakan ini, personil unit Laka Satlantas Polres Pematangsiantar, sudah turun ke TKP mengamankan barang bukti kereta Honda Beat, dan mobil Truk Tronton Mitsubishi Fuso, serta memboyong sopirnya Juliono (39) dan penumpangnya Sugianto guna dimintai keterangan.

Kanit Laka Aiptu Baren Panjaitan mengatakan, sebelumnya kereta Honda Beat ditunggangi korban Magdalena Harefa yang membonceng Kalismina Zega, datang dari Medan.Keduanya bermaksud ke Pasar Parluasan."Keduanya berangkat dari rumah hendak mau berjualan."ucapnya.

Petaka tiba ketika di Jalan Medan, depan Gereja Kristen Jerusalem Baru (GKJB), kereta yang ditunggangi Magdalena Harefa dan Kalismina Zega malah menabrak bagian belakang sebelah kanan mobil barang Truk Tronton Mitsubishi Fuso yang sedang parkir.

Benturan keras mengakibatkan korban Magdalena Harefa dan Kalismina Zega terhempas dari atas kereta.Naas akibat luka-luka yang diderita cukup parah, korban Magdalena Harefa dan Kalismina tewas di TKP.

"Penyebab kejadian tabrakan masih dalam penyelidikan.Sopir dan penumpang masih diambil keterangan.Jasad kedua korban tewas telah dijemput pihak keluarga untuk disemayamkan di rumah duka." tandas Aiptu Baren Panjaitan mengakhiri.