Jakarta, hetanews.com - Artis sinetron Ricky Harun jadi Komisaris PT HK Metals Utama Tbk (HKMU). Dia diangkat dalam RUPS Luar Biasa HKMU, Senin (16/8).

Pengangkatan Ricky yang bernama asli Ricky Chilnadi Pratama diketahui dari materi public expose tahunan HKMU yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI).

Melalui akun instagram pribadinya, Ricky Harun mengkonfirmasi pengangkatan dirinya sebagai komisaris emiten berkode HKMU itu.

"Terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk jabatan sebagai komisaris independen di PT HK METALS UTAMA Tbk (HKMU) @hkmetals ini," tulisnya, Rabu (18/8).

  • HKMU Bergerak di Bidang Perdagangan Bahan Bangunan

Dikutip dari website resminya, PT HK Metals Utama Tbk (HKMU) adalah perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur dan perdagangan bahan bangunan dan rumah tangga berbasis Aluminium Extrusion.

Didirikan pada tahun 1995, perusahaan ini dibangun dari bisnis perdagangan berbasis Aluminium Extrusion. HKMU berkembang menjadi perusahaan terkemuka dari 6 anak perusahaan yang bergerak di bidang Industri Bahan Bangunan, Peralatan Teknik dan Rumah Tangga berbasis Aluminium Ekstrusi, baik di segmen manufaktur maupun perdagangan.

Perusahaan ini memiliki jaringan manufaktur dan sistem distribusi bahan bangunan di seluruh Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan berbagai produk, di antaranya baja ringan, aluminium ekstrusi, pipa PVC, air sanitasi, bahan rumah tangga.

HK Metals Utama memiliki visi menjadi perusahaan bahan bangunan dan rumah tangga berbasis Aluminium Extrusion terbesar di Indonesia, baik di segmen manufaktur maupun perdagangan.

  • Alasan Ricky Harun Diangkat Jadi Komisaris

Direktur PT HK Metals Utama Tbk, Jodi Pujiyono, menjelaskan alasan Perseroan mengangkat komisaris dari kalangan public figure. Menurutnya, ada pertimbangan sales dan bisnis yang membuat HKMU mengangkat Ricky Harun jadi komisaris.

"Terkait dengan penunjukan Pak Ricky Harun selaku komisaris ada beberapa objektif yang memang manajemen serta perseroan sudah rencanakan. Satu, adalah terkait dengan inovasi-inovasi, di mana kami perlu adanya ide-ide segar dari komisaris baru untuk membantu strategi penetrasi pasar terhadap konsumen yang secara generasi mungkin lebih muda," kata Jodi Pujiyono Susanto yang juga Sekretaris Perusahaan HKMU, dalam pernyataan yang diterima kumparan, Rabu (18/8).

Selain itu yang kedua, lanjut Jodi, HK Metals Utama juga ini meningkatkan public awareness terhadap produk perusahaan. Dengan memiliki komisaris dari kalangan public figure, lanjutnya, diharapkan bisa meningkatkan atensi terhadap produk-produk dan merek dagang HKMU.

"Yang nantinya mentransaksikan terhadap peningkatan sales secara bisnis," lanjutnya. Menurut Jodi, pertumbuhan ekonomi pada kuartal II 2021 sebesar 7,07 persen bisa menjadi momentum untuk memperbaiki perolehan laba perusahaan.

Ketiga, penunjukan artis Ricky Harun sebagai komisaris juga dimaksudkan untuk memancing atensi lebih baik dari publik dan pelaku pasar modal. "Sehingga ini menjadi tanggung jawab kami untuk terus meningkatkan good corporate governance, transparansi, dan hal-hal yang lebih baik untuk ke depannya," ujar Jodi.

sumber: kumparan.com