HETANEWS.com - Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Gus Irawan Pasaribu, melakukan kunjungan kerja ke Desa Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (17/8).

Dalam kunjungannya, Irawan mendapati seorang warga berusia 56 tahun mengeluh tidak bisa operasi lambung karena tidak memiliki kartu vaksin COVID-19.

Warga tersebut bernama Udin. Gus Irawan menilai kondisi ini sangat membingungkan. Di satu sisi, Udin ingin divaksin, namun tidak diperbolehkan karena ada penyakit bawaan lainnya.

"Harusnya Pak Udin jangan dipersulit karena kebijakan yang tidak jelas itu. Kartu KIS nya ada, KTP-nya ada, mau operasi kok dilarang karena tidak ada kartu vaksin," ujar Gus Irawan, Rabu (18/8)

"Bukan dia tak mau vaksin, tapi mereka yang perbolehkan Pak Udin vaksin karena ada riwayat penyakit lain," tambah dia.

Udin saat menunjukkan KTP dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) miliknya. Foto: Dok. Istimewa

Gus Irawan mengaku telah menghubungi Ketua DPRD Deli Serdang Zakky Shary dan anggota DPRD Sumut Harun Mustafa. Gus Irawan juga memberikan bantuan kepada pria yang berprofesi sebagai tukang pijat itu dan memintanya tetap bersabar.

"Harusnya diberi solusi bukan dibiarkan menderita begini. Insha Allah kami bantu apa yang jadi kesulitan Bapak," kata Gus Irawan.

Terpisah Plt Kadis Kesehatan Sumut, Aris Yudhariansyah saat dikonfirmasi malah meminta kumparan untuk menayakan hal ini ke Satgas COVID-19 di Deli Serdang.

"Coba cek ke Satgas DS,"ujar Aris.

Sementara Kadis Kesehatan Deli Serdang, Ade Budi Krista, saat dikonfirmasi belum memberikan respons.

Sumber: kumparan.com