HETANEWS.com - Peristiwa menyedihkan dialami seorang kakek yang ditipu oleh penumpangnya saat hendak mengantarkan barang di kawasan Jalan A.H. Nasution, Medan Johor, Kota Medan, Sumut.

Kakek itu kehilangan becak barang miliknya yang dibawa kabur penumpang setelah berhasil menipu kakek renta itu. 

“Kasian becaknya kakek ini dibawa lari sama penumpangnya. Lokasi TKP di Medan jln A H Nasution. Moga becaknya bisa ditemukan lagi," tulis keterangan video, seperti dikutip Indozone melalui akun @andreli48, Senin (16/8/2021).

Dalam video yang beredar di media sosial, kakek yang mengenakan jaket kulit berwarna hitam dan celana keper abu-abu itu meminta tolong kepada seorang pria untuk menghubungi keluarganya.

Dengan raut wajah sedih, kakek itu meminta pria itu memberitahukan peristiwa tersebut sekaligus meminta jemput keluarganya. 

"Bu, bapak ini becaknya dibawa lari bu. Jadi ibu bisa jemput bapak di arah mau ke Asrama Haji bu," kata pria perekam video tersebut.

Dalam video tersebut, bapak itu tampak terduduk di tembok rumah warga sambil terus memperhatikan jalanan sekitar berharap becak barangnya bisa ditemukan lagi. 

"Tadi di jalan di stop sama orang, katanya mau cari sewa pak ada ini ngambil ini katanya, rupanya bapak ini ditipu, dilarikan orang becak barangnya. Penumpangnya yang bawa lari," ujar pria perekam video.

Video itupun viral di media sosial dan menuai beragam komentar dari para netizen yang ikut sedih melihat kakek tersebut.

"Sumpah ya kurang ajar banget itu yang ngambil, nyuri kok punya orang yang udah renta," komentar @desypurwaningsih918

"Smg mendapatkan yg lebih dr itu ya kek rezekinya. Smg ada dermawan yg mengganti becaknya," komentar @amy_sumarmi

"Tega banget yang ngambil," komentar @mey.adz90

Sumber: indozone.id