JAKARTA, HETANEWS.com - Para atlet yang telah berjuang di perhelatan olahraga Internasional Olimpiade Tokyo 2020 telah kembali ke Indonesia. Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan penghargaaan berupa bonus kepada atlet-atlet Indonesia yang meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020.

Kontingen Merah Putih, yang tampil di ajang multicabang terbesar itu, meraih satu medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu. Termasuk juga dengan pasangan ganda bulutangkis Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

"Atas prestasi yang saudara-saudara raih, pemerintah memberikan penghargaan berupa bonus," kata Jokowi saat menerima Tim Olimpiade Indonesia di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Jumat pagi, 13 Agustus 2021.

Jokowi sempat enggan menyebut besaran bonus yang diterima para atlet peraih medali karena situasi pandemi Covid-19.

"Tapi, tidak apa-apa ya saya sebutin. Untuk peraih medali emas Rp 5,5 miliar. Kemudian peraih medali perak Rp 2,5 miliar, dan peraih medali perunggu Rp 1,5 miliar," kata Jokowi.

Tak hanya menyambut para atlet, Jokowi juga mengunggah foto bersama Greysia Polii yang juga memberikan sepasang sneakers produksi Greysia.

"Saya baru saja membeli sepatu baru. Jenisnya sneakers kesukaan saya, mereknya FINE COUNSEL. Dan yang istimewa, sepatu ini buatan dalam negeri yang pemilik usahanya Anda kenal semua: Greysia Polii," tulis Jokowi di akun instagramnya,,

Peraih medali emas di Olimpiade Tokyo ini, lanjut Jokowi diam-diam rupanya telah menyiapkan rencana masa depannya setelah nanti tak lagi mengayun raket. Ia sudah punya usaha sepatu dan pakaian yang produksinya di Malang.

Pagi tadi, Greysia datang ke istana bersama kontingen Indonesia yang baru pulang dari Jepang, menerima bonus, seraya menawarkan sepatu produksinya ini.

"Sepasang sneakers dari kulit yang katanya dikerjakan oleh tangan-tangan terampil orang Indonesia sendiri, tapi berkualitas dunia. Kebetulan juga, sudah saatnya saya menambah sepatu sneakers," tulis Jokowi yang mempromosikan sepatu milik Greysia.

Sementara itu, menandai kepulangannya ke Indonesia, Greysia juga mengunggah foto bersama tim kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

"Aku dan bpk CDM mau foto bersama adik-adik calon peraih medali olimpiade @paris2024 dan olimpiade selanjutnya. Amin!!. #futureisbright #comebackstronger," tulisnya di laman instagram, Jumat, 13 Agustus 2021.

Sumber: cantika.com