JAKARTA, HETANEWS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja menerima kontingen Indonesia yang bertanding di Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Kepresidenan, Bogor, pada Jumat (13/8). Dalam kesempatan ini, ada momen menarik yang dilakukan oleh pebulu tangkis, Greysia Polii. Atlet 33 tahun itu menjual sepatu buatan perusahaan miliknya pada Jokowi.

Sepatu tersebut ternyata bukan sembarang sepatu. Itu merupakan sepatu hasil produksi dari brand milik Greysia Polii sendiri, yaitu Fine Counsel. Berwarna hitam dan terbuat dari bahan kulit, sepatu ini tentu langsung menarik perhatian Jokowi yang memang penggemar sepatu sneakers.

"Saya sudah siap gantung raket dan mau jadi pengusaha. Saya sudah punya produknya... Dibeli, ya, Pak, harganya Rp 1.1 juta. Ini UMKM soalnya, produksinya di Malang," ungkap Greysia Polii seperti dikutip dari kumparanSPORT.

Dalam foto yang beredar, tampak Jokowi ingin segera mencoba sepatu tersebut. Ia bahkan juga membagikan momen ini di akun Instagram pribadinya.

"Saya baru saja membeli sepatu baru. Jenisnya sneaker kesukaan saya, mereknya Fine Counsel. Dan yang istimewa, sepatu ini buatan dalam negeri yang pemilik usahanya Anda kenal semua: Greysia Polii," begitu keterangan foto yang diunggah oleh Jokowi di Instagram.

  • Bisa untuk bergaya kasual dan sporty

Langkah berani yang ditunjukkan oleh Greysia Polii kali ini ternyata juga menunjukkan kesiapan dirinya untuk gantung raket alias pensiun dari dunia bulu tangkis. Mengintip dari situs resmi Fine Counsel, brand ini memiliki tiga jenis produk yang ditawarkan. Mulai dari sepatu kulit, sepatu kanvas, dan koleksi busana siap pakai.

Koleksi sepatu Fine Counsel sendiri didominasi oleh warna-warna netral, seperti putih, hitam, dan abu-abu. Namun ada juga yang berwarna merah muda dan krem, serta warna-warna perpaduan antara hitam, putih, abu-abu, dan krem.

Menurut keterangan dari situs resminya, diketahui Fine Counsel ini merupakan produk buatan Indonesia. Semua bahan bakunya semua diperoleh di dalam negeri, namun punya kualitas yang bersaing dengan produk internasional.

Brand ini juga mengklaim bahwa sepatunya begitu nyaman dan tahan lama. Bahan kulit sintetis yang digunakan juga bertahan hingga 1-2 tahun setelah pemakaian. Saat ini, Fine Counsel sudah memiliki banyak customer dari luar negeri, seperti Belanda, Australia, Mexico, Malaysia, Jepang, Korea, dan lain-lain.

Sepatu bertali ini punya model klasik dan vintage. Membuatnya cocok dikenakan untuk mendapatkan tampilan gaya kasual dan sporty. Kamu bisa memadukannya dengan kaus, kemeja, jeans, celana pendek, atau dress santai sekalipun.

Greysia Polii sendiri dalam berbagai kesempatan juga mencoba memadukan sepatu dari brand-nya ini dengan gaya yang beragam. Sesekali ia tampak memakainya dengan celana pendek, sweatpants, dan setelan blazer.

Bagaimana menurut kamu soal tampilan brand sepatu milik Greysia Polii ini Ladies?

sumber: kumparan.com