TOBA, HETANEWS.com - Regal Springs Indonesia (RSI) kembali melaksanakan vaksinasi untuk mempercepat pencapaian Herd Immunity sekaligus mendukung pencapaian vaksinasi nasional.

Adapun sasaran vaksinasi kali ini adalah karyawan perusahaan dan masyarakat umum dengan jumlah penerima vaksin 1000 orang. 

Pelaksanaan vaksinasi diadakan di dua tempat yakni di Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba dengan jumlah penerima vaksin 600 orang dan Lontung Kabupaten Samosir dengan jumlah penerima 400 orang, Jumat (13/8/2021).

RSI bekerjasama dengan Kodam I/Bukit Barisan dan Pemkab Serdang Bedagai dalam pelaksanaan vaksinasi program “Kami Peduli melawan COVID-19”.

David Tampubolon, Head of Corporate Affairs RSI mengatakan program vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan perusahaan memperluas akses masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi.

Menurutnya, program vaksinasi adalah tanggung jawab seluruh pihak, termasuk juga para pelaku usaha. 

“Ini adalah kali kedua RSI mengadakan vaksinasi dan kami sangat senang dapat kembali bermitra bersama Komando Daerah Militer (Kodam) I/Bukit Barisan,” katanya.

Dilain sisi, warga tampak antusia mengikuti vaksinasi yang diadakan di Kecamatan Ajibata. Salah seorang penerima vaksin, Bertha Harianja mengucapkan terimakasih karena dirinya telah terdaftar sebagai penerima vaksin.

Camat Ajibata Tigor Sirait mengatakan vaksinasi ini untuk membentuk herd immunity warga. Ia juga mengingatkan vaksinasi bukan menakutkan dan tidak berbahaya. 

“Kita terus mensukseskan dan mendukung program vaksinasi massal baik melalui pihak yang bekerjasama, dengan melakukan edukasi edukasi kepada masyarakat,” kata Tigor.

Pelaksana vaksinator yang diwakili Kepala Puskesmas Ajibata, dr Palmina Sihombing mengatakan vaksinasi kali ini merupakan dosis pertama. Untuk tahap kedua akan dilaksanakan 28 hari kedepan.

Baca juga: Regal Spring Sediakan Paket Makanan Balita dan Bumil