SIANTAR, hetanews.com - Lanjutan Vaksin yang seharusnya di laksanakan hari ini, Jumat (13/08/2021) terpaksa ditunda, berdasarkan keterangan Kadinkes Siantar dr Ronal, hal ini karena pegawai kesehatan kelelahan, sehingga Pemerintah tak ingin mengambil resiko lebih jauh, terpaksa Vaksinasi ditunda hingga besok, Sabtu (14/08/2021). 

"Kita kordinasi dengan bapak Plh Kapolres, karena kita lihat bagaimana kelelahannya staff kita, akhirnya kita terpaksa tunda vaksin sampai besok, " Sebutnya. 

dr Ronal juga menyebutkan, penundaan ini juga sembari mempersiapkan segala sesuatu, agar tidak terjadi penumpukan masyarakat seperti yang terjadi kemarin, Kamis (12/08/2021). 

"Kita juga evaluasi dari yang kemarin, makanya sistemnya pun kita perbaiki, biar engga terjadi penumpukkan, " Ucapnya. 

Sistem pendaftaran kata dr Ronal masih sama seperti yang dia ucapkan kemarin, yaitu melalui Puskesmas terdekat dan Polsek terdekat. 

"Masih sama seperti yang saya bilang kemarin, Puskesmas terdekat atau polsek terdekat, disitu nanti diambil kuponnya, sekalian cara ini agar tidak terjadi penumpukan masyarakat, dan tempatnya juga masih sama di Sekolah Sultan Agung, kemungkinan juga besok akan kita salurkan sebanyak 3000 vaksin, " Katanya.