SIANTAR, Hetanews.com - Vicky Wibowo (25) tidak bisa berkutik sedikitpun saat ditangkap dari warung internet (warnet) King Queen, Jalan Kartini, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Selasa (10/8/21) sekira jam 22.30 Wib malam.

Pemuda asal Jalan Sibatu-batu, Blok III, Kelurahan Bah Sorma, Kecamatan Siantar Sitalasari ini, diringkus karena tega menguras perhiasan emas, dan kereta milik pacarnya Nurma Harahap (33) yang selama ini ngontrak di Jalan Kartini, Gg Andalas, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat.

Aksi pencurian ini dilakukan Vicky Wibowo pada saat pacarnya Nurma Harahap sedang lagi tidak dirumah kontrakan nya, Minggu (8/8/21) lalu sekira jam 14.15 Wib siang.

Ketika ditangkap dari Vicky Wibowo turut disita barang bukti hasil kejahatan terdiri dari, 1 (satu) buah rantai emas beserta liontin, dan 1 (satu) buah gelang emas, kemudian kereta Yamaha Mio bernopol BK 6593 ST.

Awalnya Minggu (8/8/21) lalu, Nurma Harahap pulang ke rumah kontrakan nya. Setiba dirumah adiknya memberitahukan kalau Vicky Wibowo datang ke rumah kontrakan.

Hanya saja begitu melangkah masuk ke dalam rumah, Vicky Wibowo langsung merangsek masuk ke dalam kamar milik Nurma Harahap, dan mengunci pintu kamar dari dalam.

Tidak berapa lama Vicky Wibowo langsung keluar dan pergi meninggalkan rumah kontrakan.Waktu itu Nurma Harahap tidak merasa curiga dengan cerita dari adiknya, kemudian Nurma Harahap langsung istirahat dikamar rumahnya.

Selang hitungan jam Nurma Harahap hendak memakai mekap, dan langsung duduk di depan meja hias yang ada di dalam kamarnya.

Ketika membuka laci meja Nurma Harahap begitu kaget melihat barang berharga berupa 1 (satu) buah kalung emas beratnya 5 gram, dan gelang emas beratnya 3,5 gram, kemudian mainan kalung motif love beratnya 2 gram telah raib.

Nurma Harahap langsung saja menghubungi keluarganya, dan memberitahukan telah kehilangan barang-barang berupa mas perhiasan.

Selanjutnya keluarga Nurma Harahap langsung berusaha mencari pacar Vicky Wibowo namun tidak dapat menemukannya.Keluaerga Nurma Harahap juga bertambah kesal lantaran beberapa hari lalu, Vicky Wibowo diam-diam membawa kabur kereta Yamaha Mio milik Nurma Harahap.

Jalan terakhirnya Nurma Harahap melaporkan kejadian pencurian itu ke Polres Pematangsiantar, yang diterima dengan Nomor LP/B/508/VIII/2021/SPKT/res Pematangsiantar/Polda Sumut.

Atas laporan Nurma Harahap, belakangan pacarnya Vicky Wibowo diciduk dari warnet King Queen, kemudian diboyong ke Polres Pematangsiantar untuk proses hukum lebih lanjut.

Kanit 1 Jahtanras Sat Reskrim Polres Pematangsiantar Ipda Moses Butar-Butar SH, membenarkan penangkapan tersebut."Pelaku sudah ditahan, dan barang bukti telah diamankan.Kami juga masih melengkapi berkas perkara pelaku yang akan dikirimkan ke jaksa untuk diteliti kelengkapannya."ucapnya, Rabu (11/8/21) sore.