SIANTAR, Hetanews.com - Juminah (60) wanita asal kampung Sibunga-bunga, Tiga Balata Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun Tewas Mengenaskan, tubuhnya berserakan setelah digilas Mobil Truck Kontainer Muatan Bubur Kertas Nomor Polisi BM 8361 BM, persisnya di depan kilang padi SMB, Jalan Parapat Kecamatan Siantar Marimbun, Senin (9/8/21) sekitar pukul 09.30 WIB Pagi

Juminah yang diboceng suaminya tersebut tewas saat hendak menuju perjalanan dari Tigabalata ke kota Pematangsiantar, sedangkan suaminya Katimun (62) yang hingga kini tak sadarkan diri masih dilakukan perawatan di RS Vita Insani.

Jasad Juminah yang sudah tak bernyawa kini telah di evakuasi Personil Unit Laka Satlantas Polres Pematangsiantar ke Kamar Instalasi Jenazah dan Forensik RSUD Djasamen Saragih untuk keperluan visum.

Sedangkan mobil Truck Kontainer bersama Kereta Honda Supra BK 3174 TAV beserta supirnya Abu Hasan (62) Desa Pagar Merbau, Kota Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang sudah diamankan guna dimintai keterangan.

"Tadi Bapak sama mamak boncengan naik kereta, mau kerumah adek yang dijalan Pane sekalian nengok cucunya, gak taunya kami dapat kabar bapak kecelakaan" ucap Bagus Ponakan dari Juminah yang dimintai keterangan saat berada di RSUD Djasamen Saragih.

Terpisah Abu Hasan Ketika ditanyai mengatakan, mobil Truck Kontainer sarat muatan bubur kertas seberat 40ton yang dibawanya, bertujuan hendak ke Pekanbaru, Provinsi Riau.

Abu Hasan menyebutkan bahwa mobilnya datang dari arah Prapat melaju di depan, kemudian kedua korban mendahului mobilnya, 

"Beriringan orang itu dengan mobilnya jenis Avanza saat mendahului,kayaknya mobil Avanza itu men menyenggol kereta bapak itu, terus masuk kolong" kata Abu Hasan saat ditemui di Unit Laka Siantar.