SIANTAR, hetanews.com - Hari ini, Jumat (06/08/2021) SMSI SIantar-Simalungun dilantik langsung oleh SMSI Provinsi Sumtra Utara, usai pelantikan, mereka melakukan tindakan yang tidak biasa, dimana bersama dengan pengurus SMSI diberbagai daerah, SMSI Sumut langsung turun ke jalan membagikan makanan dan kue kepada masyarakat terkhusus juru parkir dan pedagang asongan yang ada di sekitaran Jalan Sutomo dan Merdeka,Kota Siantar.

Usai pelantikan di Gedung Serbaguna Bappeda Kota Siantar, kemudian SMSI Provinsi Sumut dan beberapa pengurus SMSI daerah Sumut yang hadir,  seperti Kota Medan, Binjai dan Deliserdang bersama SMSI Siantar-Simalungun bergerak ke Jalan Sudirman dari depan Kantor Walikota, sesampainya di Pasar Horas mereka pun membagikan nasi kota dan kue sebanyak 100 kotak, kepada juru parkir, pedagang asongan, supir becak, dan penyapu jalan.

Namun walaupun begitu SMSI tetap berusaha menghindari kerumunan dengan membagi-bagikan secara langsung kepada mereka, dan usai membagi-bagikan seluruh pengurus langsung bergerak berpindah ketempat lain, ada tiga tempat yang dibagikan setelah mereka dari Pasar Horas, yakni tepat didepan Rumah Sakit Vita Insani (RSVI), di depan supermarket Suzuya, dan didepan Vona Cafe.

Berdasarkan keterangan dari Ketua SMSI Siantar-Simalungun Oktavianus Rumahorbo, hal ini mereka lakukan agar pelantikan SMSI tidak serta merta hanya kegiatan seremonial saja, namun SMSI ingin selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dengan semangat membangun.

"Seperti yang dibilang Ketua SMSI Provinsi tadi, jangan hanya sebatas seremonial saja, tetapi juga harus ada semangat membangun dan berguna bagi masyarakat,"katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekertaris SMSI Provinsi Erris J Napitupulu dia menyebutkan bahwa hal ini sengaja dilakukan oleh SMSI untuk berbagi kepada sesama.

"Inikan SMSI baru dilantik jadi ini kita berbagai kepada sesama, Jumat berkah,"sebutnya.