MEDAN, HETANEWS.com - Viral video seorang seorang calon Bintara (Kowad) TNI AD Kodam I Bukit Barisan yang memberikan jawaban lucu saat ditanya alasan mendaftar sebagai prajurit TNI.

Dalam video berdurasi 22 detik yang dibagikan akun resmi @kodam.bukitbarisan terlihat seorang calon bintara wanita mendapatkan pertanyaan dari Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin.

"Kenapa kau masuk tentara," cetus Pangdam.

Sang calon bintara wanita tersebut menjawab "Siap, dibalik kesuksesan ada mantan yang menyesal," cetusnya.

Sontak hal tersebut membuat Pangdam tertawa terbahak-bahak bersama para penguji lainnya.

Pangdam Hasanuddin memegang kepala wanita tersebut. Namun wanita tersebut tampak menahan tawa di depan Pangdam I Bukit Barisan.

Kapendam I Bukit Barisan Letkol Infanteri Donald Erickson Silitonga, menyebutkan bahwa calon bintara wanita yang viral tersebut bernama Elvina Sella br Sembiring.

"Elvina Sella br Sembiring," tuturnya, Kamis (5/8/2021).

Saat ditanya proses seleksi terhadap yang bersangkutan, Kapendam masih harus mengecek.

"Belum tahu, nanti saya tanya dulu," cetusnya

Sebelumnya Pangdam Mayjen TNI Hassanudin memimpin Sidang penerimaan calon Bintara PK TNI AD reguler Wanita TA 2021 Panda Kodam 1/Bukit Barisan di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB, Rabu (4/8/2021).

Dalam pidatonya Pangdam meminta agar pembangunan kekuatan di bidang personel adalah upaya yang dilaksanakan TNI AD untuk menjawab berbagai perubahan dan tuntutan tugas yang semakin hari semakin dinamis.

Ia menjelaskan pembangunan tersebut dimulai sejak proses rekrutmen prajurit termasuk sidang parade penerimaan Bintara PK TNI AD reguler wanita TA 2021.

“Saya berharap kepada seluruh panitia agar sidang pemilihan ini dilaksanakan secara sungguh sungguh, profesional dan berlandaskan kejujuran untuk memperoleh prajurit wanita TNI AD yang dibutuhkan organisasi TNI AD sesuai dengan ketentuan serta peraturan yang berlaku dalam penerimaan calon Bintara PK TNI AD reguler wanita TA 2021," tuturnya.

Ia meminta agar para penyeleksi objektif dan transparan, serta menghilangkan prasangka negatif.

"Panitia sidang harus konsisten dan tegas dalam menyeleksi serta memutuskan hasil sidang. Tanamkan dalam diri masing masing untuk selalu mengutamakan kepentingan organisasi dan tugas yang kita laksanakan ini merupakan bentuk pengabdian kita untuk kebaikan TNI AD, bangsa serta negara yang kita cintai”, pungkas Pangdam.

Sumber: tribunnews.com