HETANEWS.com - Greysia Polii tak berhenti menerima apresiasi usai memenangi medali emas Olimpiade 2020. Teranyar, maskapai Jepang memberikannya ucapan selamat.

Greysia yang turun di cabang olahraga bulu tangkis ganda putri bersama dengan Apriyani Rahayu baru saja mengukir sejarah. Keduanya adalah ganda putri Indonesia pertama yang menembus final sekaligus meraih medali emas.

Greysia/Apriyani melawan wakil China Chen Qingchen/Jia Yifan di partai final, Senin (2/8) lalu. Pertandingan yang dihelat di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Jepang, tersebut berakhir dalam dua gim dengan skor 21-19 dan 21-15.

Maskapai penerbangan Jepang, Japan Airline, turut bersuka cita atas torehan tersebut dengan memberikan hadiah dan ucapan selamat kepada Greysia.

Hal tersebut dapat terlihat dalam sebuah unggahan di media sosial pribadi Greysia. Ia menunjukkan kartu pos juga diorama pesawat terbang Japan Airline yang diterimanya.

"Selamat, Mrs. Polii," tulisan dalam kartu ucapan tersebut, lengkap dengan lukisan sederhana Greysia yang mengalungi medali emas.

Greysia diyakini mendapat hadiah tersebut saat pulang ke Indonesia. Ia bersama rombongan lainnya telah mendarat di Jakarta pada Kamis (5/8) dini hari WIB.

Greysia dan Apriyani memang kebanjiran hadiah usai memenangi medali emas di Olimpiade 2020. Keduanya tidak hanya menerima bonus Rp 5 miliar dari pemerintah.

Crazy Rich Malang, Gilang Widya Pramana, memberinya uang tunai masing-masing Rp 500 juta. Sementara influencer Arief Muhammad membukakan dua cabang bakso untuk keduanya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, memberikan Greysia dan Apriyani paket wisata gratis ke berbagai destinasi liburan di Indonesia.

Hadiah tumpah ruah yang diterima oleh Greysia/Apriyani ini kemudian menjadi sorotan media asing. Sebelumnya, aksi Greysia mengganti raket juga sempat memukau dunia.

"Indonesia menghadiahi pebulu tangkis wanita peraih medali emas mereka dengan uang tunai, sapi, rumah, dan restoran bakso," tulis laporan Insider.

sumber: kumparan.com