JAKARTA, HETANEWS.com - Prabowo Subianto mendadak jadi sorotan usai memberikan selamat kepada Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Akun Instagram resmi Menteri Pertahanan itu mengunggah foto Greysia/Apriyani saat menenangi medali emas Olimpiade 2020 Tokyo, Senin, 2 Agustus 2021 lalu.

Tak ada komentar panjang lebar dari Prabowo di unggahan foto ganda putri Indonesia tersebut. Dia hanya menuliskan akronim Indonesia "ID" di kolom komentarnya.

Sontak ucapan selamat Prabowo itu pun menjadi sorotan netizen. Ada dua hal yang disoroti dalam unggahan ucapan selamat kepada Greysia/Apriyani tersebut.

Pertama, foto yang dipakai Prabowo untuk memberikan ucapan selamat ternyata tak hanya asal comot dari internet. Hal itu diungkapkan salah satu netizen di Twitter.

"Foto yang dipake Pak Prabowo ternyata hasil beli, bukan comot di internet. Ganteng banget dah," tulis akun Twitter @unmagnetism, Rabu, 4 Agustus 2021.

Dalam unggahan tersebut, diketahui foto yang dirilis Getty Image tersebut memiliki harga USD499 (setara Rp7,1 juta). Harga itu mengacu kepada ukuran foto yang dipilih Prabowo.

Kicauan itu pun mengundang banyak komentar netizen. Tak terkecuali akun Twitter resmi Partai Gerindra yang ikut berkicau di kolom komentar.

"Awas dikira buzzer, Min," cuit akun resmi Gerindra. 

Sorotan kedua yang didapatkan politisi Gerindra itu adalah caranya menyampaikan ucapan selamat. Akun Instagram Prabowo memuat foto Greysia/Apriyani sedang hormat sambil meneteskan air mata saat di podium.

Hal itu dinilai berbeda dengan para pejabat dan politisi lainnya yang seolah mendompleng kesuksesan Greysia/Apriyani. Pasalnya, banyak pejabat dan politikus yang justru tampak panjat sosial (pansos) di media sosial atas raihan emas Olimpiade ganda putri tersebut.

"Pejabat lain ngepost foto greyap (Greysia/Apriyani) dengan foto mereka, tapi Pak Prabowo dengan bangganya memamerkan mereka," tulis komentar akun @kyr****** di unggahan Instagram Prabowo.

Seperti diketahui, Greysia/Apriyani sukses meraih emas bulu tangkis ganda putri Olimpiade usai mengalahkan Chen Qingchen/Jia Yifan. Pasangan Tiongkok tersebut dikalahkan dua game langsung 21-19 dan 21-15.

Sumber: medcom.id