HETANEWS.com - Wali Kota Medan Bobby Nasution menjadikan bekas hotel bintang 4 sebagai tempat isolasi gratis bagi warga yang terinfeksi Covid-19 tanpa gejala.

Adapun hotel yang dimaksud yakni Hotel Soechi yang berada di Jalan Cirebon, Medan Kota, Medan. Bobby menyebutkan kamar yang sudah siap digunakan berjumlah 247 unit yang berada di lantai 6 sampai 11.

"Saat ini kami yang siap digunakan berjumlah 247 kamar dari lantai 6-11, dengan lantai pertama yang hampir penuh," tulis Bobby dalam keterangan unggahan Instagram dikutip Indozone, Rabu (4/8).

Bobby menegaskan bahwa seluruh biaya isolasi hingga tes swab PCR gratis. Selain itu, pihaknya mengutamakan pasien Covid-19 tanpa gejala yang boleh melakukan isolasi di Hotel Soechi.

"Kembali saya tegaskan, seluruh biaya di isolasi terpadu termasuk tes swab PCR gratis, masyarakat yang hasil tesnya positif dapat melakukan isolasi disini. Namun kita mengutamakan warga yang OTG sehingga memudahkan pemantauan," tulis dia lagi.

Menurut dia, pasien Covid-19 tanpa gejala lebih mudah menularkan ke orang lain sehingga penanganannya harus lebih difokuskan.

"Kasus warga yang OTG cenderung lebih mudah menularkan sebab tidak menunjukan tanda-tanda sehingga harus lebih difokuskan penanganannya," tutup dia.

Sumber: indozone.id