SIANTAR, HETANEWS.com - Pihak kecamatan Siantar Barat kembali menemukan aktivitas pembelajaran tatap muka [PTM]di tengah penerapan PPKM Level 3. Kali ini PTM bukan di gedung sekolah, melainkan di salah satu rumah.

“Di jalan  Kartini depan Apotik Kimia Farma, kami temukan PTM [pembelajaran tatap muka] di rumah warga dengan menghadirkan siswa dan guru di rumah tersebut,” kata Camat Siantar Barat Pardomuan Nasution, melalui keterangan tertulis kepada Hetanews, Rabu (4/8/2021).

“[Jumlahnya] lebih kurang 30 orang, setelah ditanya, merupakan siswa siswi kelas 5 SD Taman Siswa,” kata Nasution menjelaskan.

Dalam kegiatan monitoring yang melibatkan, Polisi, SatPol, Patroli Sekolah Disdik dan pihak kelurahan, pihaknya menyasar sekolah sekolah di Kecamatan Siantar Barat. 

Walau sebelumnya pernah dilakukan pembubaran aktivitas belajar tatap muka di sekolah, kejadian serupa masih terus berulang.

Diketahui saat ini pemberlakuan PPKM level 3 di Siantar sedang berlangsung hingga 9 Agustus 2021. Salah satu poinnya adalah sekolah dilarang tatap muka.

Baca juga: Hari Ini PPKM Level 3 Di Siantar Diperpanjang Hingga 9 Agustus 2021

“Kami beri nasehat dan himbauan, kemudian meminta kepada guru tersebut untuk menghubungi ortu siswa untuk penjemputan siswa, selanjutnya para siswa diminta daring di rumah.”

“Lalu kami lanjut dengan mengunjungi Yayasan Taman Siswa, menyampaikan temuan tersebut kepada Yayasan dan Kepala Sekolah, meminta komitmen untuk mulai besok melaksanakan pembelajaran secara daring,” jelas pardomuan.

Selain itu, pihaknya mendapati aktivitas PTB  di  RA Al-Falah yang melibatkan 80 orang anak didik dan guru. Pihaknya juga memberi imbauan agar mematuhi Surat Edaran Wali Kota kepada TK Cendekia dan SD YPHI

“Kami juga membagikan masker kepada pengendara dan bendera merah putih untuk dipasang pada kendaraan yang melintas, dalam rangka menyambut hari kemerdekaan dan melaksanakan pembersihan timbunan tanah di sekitar Jalan Khadi Kelurahan Bantan,” kata Pardomuan.

Baca juga: Camat Siantar Barat Bubarkan Sekolah Yang Melakukan PTM