SIANTAR, HETANEWS.com - Oknum Lurah di Siantar diduga terlibat melempar rumah warga hingga kaca jendela pecah. Oknum lurah diduga emosi karena sebelumnya istrinya sempat bertengkar dengan tetangga.

Peristiwa itu terjadi di rumah P Boru Panjaitan di Jalan Bahkora II, Gang Pandan Sari, Kelurahan Pematang Marihat, Rabu (4/8/2021).

Aksi pelemparan hingga mengakibatkan pengrusakan itu dipicu akibat pertengkaran antara istri oknum lurah dengan P boru Panjaitan. Keduanya diketahui merupakan tetangga dan sempat berbicara via telepon.

Menurut Aktah Duti Malau, yang saat kejadian berada di garasi belakang rumah, ia tiba-tiba mendengar suara keras lemparan batu ke atap rumah. Ia kaget kemudiian berdiri dan berjalan menuju gerbang. 

"Waktu mau jalan ke gerbang tiba-tiba ada lemparan batu dan  kaca jendela pecah," kata Akta.

Setelah itu, anak pemilik rumah, Kevin turut keluar rumah dan melihat kaca jendela rumah mereka pecah. Ibunya P boru Panjaitan juga datang mendekati gerbang rumah dengan rasa khawatir.  

"Ngapai kalian pangil-panggil polisi, terus ngomong 'Terkutuklah kalian satu keluarga'," kata Akta menirukan ucapan pelaku yang saat itu dalam keadaan emosi.

Hetanews masih berupaya mengkonfrimasi oknum lurah yang disebut sebut terlibat dalam aksi pelemparan. Namun sampai saat ini belum memberikan keterangan.

Sementara itu, pemilik rumah dan saksi Akta Malau memutuskan untuk melaporkan kejadian itu ke Polsek Siantar Marihat untuk diproses hukum.