JAKARTA, HETANEWS.com - Greysia Polii menunjukkan kesederhanaan dan betapa bersahabat dirinya. Peraih medali emas Olimpiade 2020 itu bahkan tak keberatan ketika diminta atlet lain untuk mengambilkan foto.

Hal tersebut terlihat dalam sesi siaran langsung di media sosial pribadinya. Ganda putri Indonesia itu sedang berkeliling wisma atlet Olimpiade di Tokyo, Jepang.

Dalam video yang beredar, Greysia tampak menyapa beberapa atlet dan membagikan pin Indonesia. Ia bertemu dengan atlet-atlet dari Amerika Serikat, San Marino, hingga Haiti.

Atlet yang akan genap 34 tahun pada 11 Agustus itu terlihat fasih berbicara dengan bahasa Inggris. Hal tersebut membuatnya cepat akrab dengan atlet-atlet lain yang ditemuinya.

Greysia bisa berbaur dengan mudahnya bersama kontingen-kontingen dari negara lain. Tawanya yang renyah juga selalu menghiasi percakapan.

Setelahnya, Greysia melanjutkan perjalanannya mengitari kawasan wisma atlet Olimpiade. Hingga pada satu momen, ada seorang pria yang memintanya untuk mengambilkan foto.

Greysia dengan rendah hati bersedia memenuhi permintaan pria tersebut. Ia menerima gawai sang pria dan siap mengambil fotonya. Momen itu juga terekam di sesi siaran langsungnya.

"Ya, tentu," jawab Greysia menanggapi permintaan pria tersebut.

"Aku akan mengambil foto untuknya," ucap Greysia.

Akan tetapi, pebulu tangkis kelahiran Jakarta itu tidak hanya sekadar mengambil foto. Greysia juga menyarankan pose terbaik untuk pria tersebut.

"Ini cukup gelap, kamu tidak masalah, kan?" tanya Greysia kepada pria tersebut.

"Aku rasa kamu harus duduk di sini. Ya, duduk di tempat itu. Ini bagus," lanjutnya.

Sesudahnya, keduanya terlihat mengobrol. Greysia yang mengetahui kemudian bahwa pria tersebut adalah kontingen Thailand langsung mengucapkan salam khas negara 'Gajah Putih'.

Greysia lalu melanjutkan perjalanannya dan menyapa setiap orang yang ditemuinya. Ia kemudian bergabung bersama rombongannya lalu menunjukkan medali emasnya.

"Koh, mana katanya medalinya tadi? Ada yang mau lihat. Mau foto pakai medali ini di Olympic Ring," kata Greysia saat menunjukkan medali emasnya.

Medali emas tersebut didapat usai Greysia dan Apriyani Rahayu mengalahkan wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan, di partai final ganda putri Olimpiade 2020, Senin (2/8) lalu.

Greysia/Apriyani menunjukkan permainan apik dan membungkus kemenangan lewat dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-15.

Kemenangan tersebut merupakan sejarah baru. Pasalnya, Greysia/Apriyani adalah ganda putri Indonesia pertama yang berhasil melaju ke final sekaligus meraih medali emas Olimpiade.

sumber: kumparan.com