HETANEWS.com - PSSI mengumumkan mereka tetap konsisten dengan rencana menggulirkan kompetisi Liga 1 2021/2022 mulai 20 Agustus 2021. Tanggal itu merupakan jadwal baru, karena seharusnya digelar pada Juli lalu.

Kick off Liga 1 musim ini pada 9 Juli lalu terpaksa ditunda karena adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, yang sampai sekarang masih berlaku dengan perubahan nama PPKM Level 4.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi dalam berita resmi di laman pssi.org, Selasa (3/8/2021), menegaskan soal kick off mulai 20 Agustus 2021 tersebut. Hal ini sekaligus berlaku sebagai pengumuman kepada seluruh pelaku sepak bola nasional.

“PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 2021-2022 harus bergulir. Kami masih konsisten pada tanggal 20 Agustus Liga 1 akan bergulir," ujar Yunus

Sebagai bentuk keseriusan mewujudkan rencana kick-off itu, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIBk) selaku operator kompetisi akan menggelar pertemuan dengan seluruh klub. Meski belum diketahui kapan waktu pastinya.

"Untuk itu dalam waktu dekat kami akan menggelar pertemuan tatap muka dengan seluruh perwakilan klub Liga 1," kata Yunus.

Sementara Tanpa Penonton

Mengenai pelaksanaan kompetisi, Yunus mengungkapkan tidak ada perubahan. Hal ini menyangkut penerapan protokol kesehatan, hingga semua pertandingan dimainkan di stadion yang tertutup.

"Tentu kompetisi sementara akan tanpa penonton. Tapi kita lihat perkembangan ke depan apakah bisa dengan penonton dengan kapasitas tertentu atau tidak,” imbuh Yunus.

Perkembangan ke depan yang dimaksud adalah jumlah kasus COVID-19 di Indonesia. Misalnya ada tren menurun, pasti akan dilihat lagi. Seperti yang pernah dikatakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali saat penyelenggaraan Piala Menpora 2021.

Sumber: bola.net