MEDAN, HETANEWS.com - Penyelenggaraan vaksinasi yang diadakan Polda Sumut di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut Jalan Willem Iskandar, Kecamatan Percut Seituan amburadul, Selasa (3/8/2021). Sejak tengah hari tadi, peserta vaksin ada yang teriak-teriak lantaran terlalu lama dipanggil.

Padahal, peserta vaksin ada yang datang sejak pukul 07.00 WIB, dan ada yang berasal dari Kabupaten Deliserdang. Dalam kesempatan ini, Wakalpolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono sempat megunjungi lokasi vaksinasi tersebut.

Gatot datang bersama sejumlah anggotanya, didampingi para petinggi Polda Sumut, termasuk pejabat Pemprov Sumut. Sebelum Gatot datang, para peserta vaksinasi yang ada di luar dan dalam gedung tampak melanggar protokol kesehatan (prokes).

Peserta vaksinasi berkerumun, duduk berdekatan, bahkan ada yang menggunakan masker tidak sesuai ketentuan. Begitu Gatot datang, sejumlah petugas langsung mengatur para peserta agar tidak melanggar prokes.

Setelah Gatot meninggalkan lokasi vaksinasi, terjadi insiden yang tidak diinginkan. Seorang wanita berkaus merah marun pingsan saat mengantre di depan pintu masuk gedung serbaguna. Sontak, warga pun histeris minta tolong. 

"Pak, tolong lah pak, ada yang pingsan. Tolong," teriak warga.

Melihat kejadian itu, petugas langsung membawa perempuan yang pingsan tersebut ke dalam aula. Ia langsung disuruh duduk di kursi panitia dan diberikan air minum.

Pantauan di lokasi, terlihat ribuan warga berdiri sambil mengantre giliran masuk ke dalam aula vaksinasi yang berada di Gedung Serbaguna Pemprovsu. Mereka mengaku sudah menunggu sejak pagi hari.

Hingga pukul 14.00 WIB, para peserta ada yang belum diperbolehkan masuk. Bahkan, pintu masuk sudah jebol lantaran warga berdesakan tak sabar menunggu, karena sudah dari pagi berada di lokasi.

Sumber: tribunnews.com