JAKARTA, HETANEWS.com - PSSI merilis tanggal baru digelarnya Liga 1 musim 2021/22. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, menerangkan Liga 1 akan digelar pada 20 Agustus mendatang.

Kepastian ini usai menimbang kondisi COVID-19 di Indonesia. PSSI juga telah berkonsultasi dengan Menpora Zainudin Amali dan pihak Kepolisian.

“PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 2021-2022 harus bergulir. Kami masih konsisten pada tanggal 20 Agustus Liga 1 akan bergulir. Untuk itu dalam waktu dekat kami akan menggelar pertemuan virtual dengan seluruh perwakilan klub Liga 1,'' kata Yunus Nusi dalam laman resmi PSSI, Selasa (3/8).

''Tentu kompetisi sementara akan tanpa penonton. Kita lihat perkembangan ke depan apakah bisa dengan penonton dengan kapasitas tertentu atau tidak,” lanjutnya.

Sementara, untuk nasib Liga 2, keputusan akan dibuat setelah Liga 1 2021/22 berhasil bergulir. Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, menerangkan kini mayoritas peserta Liga 2 sudah melakukan vaksinasi.

''Untuk klub Liga 2 juga sebagian besar sudah melakukan vaksinasi. Tentu ini hal yang baik menuju kick-off Liga 1 dan 2, karena kami ikut membantu tercapainya program herd immunity di komunitas kami sendiri. Yang pasti mereka yang mengikuti kompetisi harus divaksin semua,” Kata Ahmad Hadian Lukita.

Liga 1 2021/22 sendiri sejatinya dijadwalkan bergulir pada 9 Juli lalu. Namun, hal itu urung terlaksana usai pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

sumber: kumparan.com