SIANTAR, hetanews.com - Komisi I DPRD Kota Siantar lanjutkan peninjauan ke beberapa puskesmas yang ada di Kota Siantar, dan kali ini Puskesmas Singosari yang menjadi sasaran namun mereka tak menemukan Kepala Puskesmas maupun Kepala TU di sana, Senin (2/8/3021).

Hal itu diungkap oleh Ketua Komisi I DPRD, Andika Prayogi Sinaga.  Ia mengatakan hasil kunjungan mereka kesana tidak ditemukan Kepala Puskesmas dan Kepala TU selaku penanggung jawab puskesmas.

Lebih lanjut Andika menjelaskan kepada awak media, hasil wawancara dengan tenaga kesehatan yang ada di puskesmas itu mengenai penanganan pasien isolasi mandiri (isoman) yang berada di wilayah tersebut.

"Mereka bilang belum maksimal penanganannya baik dari tenaga medis dan Satgas Covid-19, masih belum mengalir bantuan berupa puding dan logistik untuk masing-masing pasien isolasi tersebut,  sedangkan anggaran kita juga masih ada dan mungkin masih cukup untuk diberikan kepada pasien isoman," papar Andika.

Ketua Komisi I itu juga berharap ketegasan Pemerintah Kota melalui Tim Satgas Covid-19 dalam mengontrol pasien isoman yang ditakutkan akan berkeliaran bebas.

"Kami juga meminta agar pihak Satgas Covid-19 baik melalui camat dan lurah agat bersinergi mengontrol pasien agar tidak berkeliaran, karena itu salah satu cara kita untuk memutus rantai covid-19 yang ada di Kota Siantar. Puskesmas juga diharapkan dapat memberikan bantuan obat-obatan saja," tegasnya.