SOLO, HETANEWS.com - Sosok putra sulung presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka memang selalu menarik perhatian publik. Terlebih lagi setelah dirinya resmi dilantik sebagai walikota Solo pada 2020 lalu.

Tak hanya soal gaya kepemimpinannya, penampilan Gibran selama bertugas pun tak jarang menjadi sorotan.

Salah satunya ialah ketika Gibran menyambut kedatangan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kasad Jenderal Andika Perkasa saat melakukan perjalanan dinas. Berikut potretnya:

Gibran Sambut Kedatangan Panglima TNI

Melansir dari unggahan video di kanal Youtube berita surakarta, memperlihatkan momen saat Gibran menyambut kedatangan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di bandara.

Kedatangan Panglima TNI bersama jajarannya bertujuan untuk melakukan peninjauan langsung proses pengalihfungsian Asrama Haji Donohudan menjadi rumah sakit darurat pasien Covid-19.

Seperti yang diketahui, jika asrama haji Donohudan, Boyolali akan segera diubah menjadi rumah sakit darurat untuk pasien Covid-19. RSDC ini nantinya memiliki 344 tempat tidur dan dilengkapi dengan HCU dan Intensive care unit (ICU).

Gaya Gibran saat Sambut Panglima TNI

Dalam video yang dibagikan, terlihat Gibran yang didampingi Wakil Walikota Teguh Prakosa, bersama-sama menyambut kedatangan Panglima TNI di bandara.

Dalam momen tersebut, Gibran terlihat santai mengenakan kemeja batik berwarna merah.

Tak lupa, Gibran juga mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, faceshield, serta melengkapinya dengan sarung tangan.

Tak hanya mengunjungi Asrama Haji Donohudan, rombongan Gibran dan Panglima TNI juga berkunjung ke SDN 6 Panularan untuk menengok  54 warga yang sedang menjalani isolasi terpusat.

Gibran Rakabuming bersama Panglima TNI menyapa langsung, dan memberikan semangat kepada warga yang sedang melakukan isolasi. Selain itu, ia juga bertanya terkait kebutuhan masyarakat yang mungkin belum terpenuhi.

Gibran Sambut Kasad Andika Perkasa

Di momen lain, gaya Gibran saat menyambut kedatangan Kasad TNI Jenderal Andika Perkasa dan istrinya, Diah Erwiany di kota Solo juga menjadi sorotan. Melansir dari video unggahan berita surakarta, Gibran seperti biasa dengan santai tampil menggunakan pakaian kemeja batik berwarna cokelat lengkap dengan masker.

Keduanya terlihat akrab dan santai berbincang bersama membahas kondisi kesehatan Gibran pasca dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Gibran mendampingi Kasad TNI Jenderal Andika Perkasa saat meninjau kondisi rumah sakit tentara Slamet Riyadi, Solo. 

sumber: merdeka.com