TEBING TINGGI, HETANEWS– Kisah dialami seorang nenek [Oppung] Esdi Lumban Gaol (77) yang hidup sebatangkara dan tinggal dirumah tak layak huni mengguh perhatian khayalak. 

Esdi adalah seorang janda yang bermukim di Dusun Pardomuan Nauli, Desa Gelam Sei Serimah Kecamatan Bandar Khalipah Kabupaten Serdang Bedagai.

Selama ini, ia mengaku tidak pernah mendapat program bantuan yang dikucurkan oleh pemerintah. Selama bertahun-tahun menjalani hidupnya, ia hanya bergantung dengan belas kasihan orang lain. Kondisinya kian memprihatinkan di situasi pandemi yang masih berlangsung saat ini.

Kepala Dusun Pardomuan Nauli Carles Nainggolan saat dikonfirmasi via selulernya mengatakan, pihaknya telah mengajukan program bedah rumah ke Kantor Desa.

"Saya juga sudah mendata orang miskin di dusun saya, untuk mendapatkan bantuan baik dari Desa,Provinsi dan Pusat ,kalau tidak salah Esdi pernah mendapat bantuan dari pusat, tapi kalau kata ibu itu saat ini tidak mendapat bentuan lagi sayapun kurang paham kenapa hanya Ibu Esdi yang tidak mendapatkan bantuan sedangkan yang lain masih dapat,"kata Kadus, Minggu (1/8/2021)

Dirinya pun berharap pemerintah memperhatikan nasib Esdi yang kebutuhan hidup masih tergantung pada orang lain. "Menurut kami sudah selayaknya nenek Esdi pantas mendapat bantuan program pemerintah,”imbuhnya.