HETANEWS.com - Seorang pemuda di Medan diboyong ke kantor polisi dalam keadaan mabuk berat. Saat diamankan warga, pemuda itu pakai kaos loreng dan jins warna coklat. Dia ditangkap di Desa Marindal I, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Saat diselidiki pemuda itu bernama Amaweti Zega. Dia yang sedang mabuk minuman keras (miras) , rupanya baru saja berbuat onar dan mengeluarkan sangkur untuk menikam warga.

Kejadian tersebut terjadi pada Selasa (27/7/2021) sekitar pukul 21:00 WIB. Mulanya Zega melintas dengan motor. Lalu menggeber-geber knalpot di depan rumah salah satu warga, Martogi Harianja di Jalan Kongsi, Gang Famili, Desa Marindal I. 

Saat itu Martogi sedang duduk santai di teras rumahnya. Sementara itu anaknya dan teman si anak duduk di atas motor yang parkir tak jauh dari teras rumah rumah. Karena suara motornya bising, anak Martogi yang bernama Frans menegurnya.

Namun Zega tak terima, ia malah berhenti sambil membentak Frans dan mengaku sebagai prajurit TNI. Zega juga bilang dia punya KTA (kartu tanda anggota). Akan tetapi, saat buka jok motor untuk mengambil KTA, Zega malah mengeluarkan sangkur

Tak hanya itu, dia bahkan sempat mengejar Frans. Namun pemuda tersebut berhasil menghindar dan lari. Akhirnya Martogi, teman anaknya dan sejumlah warga langsung membekuk Zega. Sebagian warga juga melaporkan kasus ini ke koramil setempat.

Setelah diselidiki, Zega ternyata TNI gadungan karena tak bisa menunjukkan KTA. Lalu dia pun dipaksa berjalan kaki sejauh dua kilometer ke Polsek Patumbak untuk pelaporan polisi.

Sumber: indozone.id