SIANTAR, Hetanews.com – Beberapa waktu lalu, Jumat (23/07/2021) diduga Bandar Narkoba yang bernisial UH diamankan oleh pihak kepolisian di rumahnya Jalan Handayani, Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, namun hingga kini, Senin (26/07/2021) pihak kepolisian baik Polda Sumut maupun Polres Siantar masih bungkam, kasus apa yang menimpa UH tersebut, ada apa dengan pihak Kepolisian?

Awalnya hetanews mencoba menanyakan kepada Kapolres Siantar AKB Boy Siregar, namun anehnya sebagai pimpinan penyidik di Polres Siantar, dirinya mengaku belum diberikan laporan dari Kasat Reskrim AKP Edy Sukamto.

"Umar Harahap belum terkonfirmasi sama Kasat Reskrim, konfirmasilah langsung dengan Kasatreskrim, kalau sudah diamankan dia sudah diamankan,"ucapnya.

Ditanya apakah kasus penanganan UH ditangani langsung oleh Polda Sumut, atau Polres Siantar?, AKBP Boy Siregar tak menjawab secara detail hal tersebut.

"Yang namanya Polreskan dibawah Polda, gabungan, tanya sama Kasatreskrim,"ucapnya.

Kasat reskrim AKP Edi Sukamto saat hendak dijumpai awak media Hetanews diruangan Kasat Reskrim, dirinya di nyatakan sakit, dan saat di konfirmasi melalui pesan whatsapp AKP Edy Sukamto dirinya sedang sakit.

“Saya lagi sakit” jawabnya dengan tulisan singkat sekitar pukul 14.16 WIB.

Tak habis akal, hetanews kembali mencoba menanyakan hal serupa kepada Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Hadi Wahyudi, namun jawaban yang sama didapati oleh hetanews.

"Nanti saya kirim baketnya (Bahan Keterangan) yah,"katanya

Tak mendapati jawaban, hetanewspun mencoba menanyakan kepada Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Simanjuntak, namun pesan WhatsApp (WA) yang dilayangkan oleh hetanews tak mendapatkan jawaban.

Kebungkaman pihak Kepolisian ini justru menjadi tanda tanya besar, ada apa dengan penanganan kasus UH?, kenapa pihak Kepolisian hingga saat ini belum memberikan penjelasan terkait penangkapan tersebut.