HETANEWS.com - Presiden Jokowi mengumumkan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang sebelumnya disebut PPKM Darurat mulai besok hingga 2 Agustus. Namun, dengan sejumlah pelonggaran.

Jokowi meminta masyarakat untuk mewaspadai kemungkinan munculnya varian baru yang lebih menular dan membuat gelombang baru COVID-19 di Indonesia.

"Kita harus selalu waspada ada kemungkinan dunia akan menghadapi varian lain yang lebih menular," ucap Jokowi dalam jumpa pers melalui Youtube Sekretariat Presiden, Minggu (25/7).

Dalam mengantisipasi adanya varian baru, Jokowi memerintahkan agar testing, tracking ditingkatkan lebih masif, begitu juga treatment terhadap mereka yang diketahui positif COVID-19.

"Penerapan protokol kesehatan yang ketat serta peningkatan testing, tracing, dan treatment, menjadi pilar utama penanganan COVID-19 ke depan. Memakai masker dan jaga jarak harus terus dilakukan," - Jokowi.

Jokowi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu padu dan bahu membahu melawan COVID-19.

"Dengan usaha keras kita bersama, insyallah kita bisa terbebas dari COVID-19 dan kegiatan sosial ekonomi masyarakat bisa kembali normal," tutup Jokowi.

Sumber: kumparan.com