SIANTAR, Hetanews.com - Sanggar Seni Simalungun Home Dancer [SIHODA] diundang mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Conseil International des Organisations de Festivals de Folklore et d’Arts Traditionnels [CIOFF] di Yalova, Turki pada 31 Agustus-4 September 2021 yang akan datang.

Saat ini SIHODA berjuang untuk mempersiapkan keberangkatan mereka sebab biaya transportasi tidak disediakan oleh penyelenggara. Melalui akun media sosial instagram, SIHODA meminta dukungan dari semua pihak.

"Karena kami berangkat juga biaya sendiri, jadi kami melakukan aksi penggalangan dana dan mengajukan beberapa proposal ke pemerintah dan sponsor juga. Tapi sampai saat ini dari pemerintah dan sponsor belum ada," tulis akun official SIHODA melalui direct message aplikasi Instagram.

Tak menyerah, SIHODA menyelenggarakan roadshow di Bukit Indah Simarjarunjung Kabupaten Simalungun, Minggu (25/7/2021). 

"Kalau kita batalkan semua butuh dana sekitar kurang lebih Rp 98 Juta dan itu pun gak semua berangkat. Hanya lima orang penari dan satu orang pelatih. Taksasi dana juga akan kita share ke sosmed untuk pemberitahuan donasi yang diberikan," tulis akun official SIHODA.

Baca juga: Ada Pertunjukan 'Spesial' dari Sihoda untuk HUT Siantar? Lihat Paparannya