Medan, hetanews.com - Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak memimpin pelaksanaan sidang terbuka kelulusan akhir seleksi penerimaan Bintara dan Tamtama Polri 2021 di Gedung Serbaguna Pemprovsu, Kamis (22/7/2021) pukul 18.15 WIB.

Diketahui, sejumlah 607 putra dan 13 putri terbaik Sumut dinyatakan lulus terpilih dalam seleksi penerimaan bintara Polri Polda Sumut dalam sidang kelulusan akhir seleksi penerimaan Bintara dan Tamtama Polri yang akan mengikuti pendidikan dasar (Diksar) pembentukan Bintara Polri tahun anggaran 2021.

Dalam amanatnya, Panca menyampaikan kepada yang sudah mengikuti seleksi yang cukup panjang dan hari ini adalah merupakan hari bersejarah bagi peserta yang terpilih dan tidak terpilih.

“Bagi yang terpilih hanya belum dapat kesempatan, saya mengucapkan mohon maaf dan tidak usah berkecil hati, ini bukan akhir dari segalanya jangan patah semangat,” pungkas Kapolda.

Untuk itu, ia menyampaikan bagi yang sudah lulus terpilih berterimakasilah kepada orang tua dan keluarga karena ini semua berkat doa dan juga dukungan dari orang-orang yang menyayangi.

“Bagi yang sudah ditetapkan di Gelombang I ini harus melakukan SWAB dan Test PCR jika nanti ini ada ditemukan yang reaktif ini akan di gantikan dengan peserta di Gel II jadi tetaplah jaga kesehatan dan patuhi prokes dimanapun berada,” tambahnya.

Jenderal bintang dua itu manambahkan, Ini adalah awal dari perjalanan karir dan hidup bagi yang lulus terpilih, masih ada pendidikan dan nantinya akan diterima sebagai anggota Polri. Dan ia meminta agar para calon siswa nantinya yang sudah menjadi anggota Polri mampu berpegang dengan sebaik-baiknya.

Karena Polri ujar Panca, adalah sebagai alat Negara yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, yang membutuhkan anggota yang benar-benar bisa berbakti kepada Bangsa dan Negera.

“Sekali lagi Saya ucapkan selamat kepada adek-adek yang terpilih dan untuk adek-adek yang tidak terpilih jangan berkecil hati, khusus untuk kepada para panitia saya ucapkan terima kasih, saya berharap kedepan hasil kinerja kita hari ini sebagai bahan evaluasi bagi kita untuk kinerja kedepannya,” tutup Panca yqng didampi Wakapolda Sumut dan PJU Poldasu.