SIANTAR- Bantuan dalam bentuk beras Bulog yang disalurkan oleh Kementerian Sosial lewat PT Pos Indonesia akan cair dalam Minggu ini. Bantuan ini diperuntukkan untuk warga terdampak PPKM di wilayah Sumatera Utara. Kriteria penerima yang terdaftar di BST dan PKH.

Pariaman Silaen selaku Kepala Dinas Sosial Kota Pematang Siantar saat diwawacarai wartawan, Jumat (23/7/2021) pagi tepatnya di ruang kerjanya membenarkan hal tersebut.

Dikatakan Pariaman, di wilayah Sumatera Utara tercatat sebanyak 952.531 KPM penerima bantuan dalam bentuk beras 10 kilogram yang akan disalurkan melalui Kantor PT Pos Indonesia dalam waktu dekat.

"Nanti saya mau rapat dengan pihak Kantor Pos dan pihak terkait lainnya untuk proses pelaksanaan pemberian beras tersebut," kata Pariaman.

Untuk wilayah Kota Pematang Siantar sendiri tercatat sebanyak 5.888 KPM yang akan menerima Kriteria penerima yang terdaftar di BST dan PKH, kata.

"Jadi kami dari pihak Dinas Sosial, Satgas hanya berperan sebagai pendamping, sementara yang membagikan pihak PT Pos karena mereka yang ditunjuk oleh Kementerian Sosial," tambahnya.

Saat ditanyai wartawan seperti apa proses penyaluran beras tersebut, Pariaman Silaen menyebut masih belum mengetahui persis seperti apa.

"Belum tau, tapi ini mau rapat. Nanti ada hasilnya," ujarnya

Perlu diketahui menurut data yang diperoleh penyaluran bantuan tersebut hanya berlangsung satu kali saja, ujar Pariaman mengakhiri.