TEBINGTINGGI,hetanews.com, -_ Untuk mengetahui langkah yang diambil ketika menghadapi pasien yang terpapar covid 19, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso, S.IK pimpin rapat kordinasi dengan pihak rumah sakit yang ada di kota Tebing Tinggi, Kamis (22/7/2021) pukul 10.00 WIB di Aula K3 I Polres Tebing Tinggi.
 
Rapat koordinasi tampak hadir Kasat Reskrim dan Kanit Tipiter untuk mewakili Polres Tebing Tinggi. Dan 5 (lima) orang perwakilan untuk mewakili pihak rumah sakit yang melakukan perawatan terhadap pasien covid 19 meliputi RS Chevani, RS Pabatu, RSUD Kumpulan Pane, RS Sri Pamela dan RS Bhayangkara.

Dalam rapat tersebut diketahui bahwa saat ini obat virus covid 19 dalam keadaan langka dikarenakan dari distributor masih kosong. Menanggapi hal tersebut, Kapolres dalam arahannya menyampaikan agar pihak rumah sakit menjalankan aturan dan Perwali mengenai aturan penanganan covid 19, melakukan penambahan bed / tempat tidur pasien covid 19 karena diperkirakan akan ada penambahan warga yang terpapar sehabis hari raya Idul Adha."kata Kapolres

Bila pasien covid 19 ada yang meninggal dunia lanjut Kapolres, maka proses pemakaman harus sesuai dengan protokol covid 19. Serta tetap berkoordinasi dengan stakeholder terkait penanganan pasien covid 19. Dalam hal ini Polres Tebing Tinggi tetap membantu gugus tugas penanggulangan covid 19 untuk memutar rantai penyebaran virus covid 18, "tutup Kapolres Tebing Tinggi.