MEDAN, HETANEWS.com - Kepolisian Republik Indonesia segera mengirimkan 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob dari Polda Sumatra Utara (Sumut) ke Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Para personel tersebut dikerahkan untuk melakukan pengamanan daerah rawan dan pilkada di bumi cenderawasih. Sebelum diberangkatkan, para personel mendapat latihan.

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru memimpin Upacara Latihan Pra Ops PAM Pilkada dan Daerah Rawan BKO Polda Papua, Rabu (21/7/2021). Sebanyak 1 SSK personel Brimob menerima arahan di Lapangan apel Makosat Brimob Sumut Jalan KH Wahid Hasyim.

Kombes Pol Suheru dalam arahannya, mengatakan Satuan Brimob Polda Sumut diberikan kepercayaan oleh pimpinan dalam mengemban tugas negara. Tugas ini menjadi suatu kebanggaan pada Brimob Polda Sumut.

"Tentunya hal ini menjadi suatu kebanggaan pada kita yang notabenenya sebagai pasukan Brigade Mobile, yang mempunyai mobilitas tinggi untuk melaksanakan penugasan ke seluruh penjuru nusantara," kata Kombes Pol Suheru, dikutip iNews.id dari media sosial resmi Brimo Polda Sumut, Kamis (22/7/2021).

Dansat Brimob Polda Sumut juga mengatakan, latihan itu diselenggarakan  agar para personel dapat mengingat kembali apa yang telah diajarkan oleh instruktur. Selain itu, untuk persamaan persepsi dan pemantapan pergerakan pada saat di medan penugasan.

Dia juga berpesan kepada para personel Brimob yang akan dikirimkan agar berlatih dengan baik dan mengoptimalkan hasil pelatihan. Dengan begitu, mereka diharapkan menjalankan tugas dengan baik di Papua nantinya.

"Kepada peserta dan instruktur pelatihan saya ucapkan selamat berlatih, jaga kesehatan , keselamatan dan tetap jaga nama baik Satuan dimanapun rekan rekan berada dan saya berpesan agar memanfaatkan waktu seefisien mungkin untuk mengoptimalkan hasil pelatihan agar tujuan pelatihan dapat tercapai dengan sempurna," katanya.

Kombes Pol Suheru menambahkan, dirinya meyakini para personel yang dikirimkan tugas BKO Polda Papua merupakan orang-orang pilihan nantinya. Mereka tentunya harus bisa melaksanakan latihan dengan baik sehingga bisa diandalkan selama bertugas di Papua.

"Saya yakin dan percaya bahwa personil yang terpilih yang nantinya akan melaksanakan tugas BKO Polda Papua merupakan personel pilihan yang mampu melaksanakan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya dan dapat diandalkan dalam penugasan," katanya.

Sumber: inews.id