INGGRIS, HETANEWS.com - Argentina akan bersua Australia pada laga pertama Grup C sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020. Kedua kesebelasan akan bertanding di Sapporo Dome, Sapporo, Jepang, pada Kamis (22/7).

Argentina tampak lebih menjanjikan. La Albiceleste telah melakoni enam laga pada 2021. Hasilnya, mereka menang 2 kali, kalah sekali, dan imbang sekali. Teranyar, mereka ditahan imbang 2-2 oleh Korea Selatan dalam laga uji coba.

Sementara, Australia harus bekerja lebih keras. Mereka kalah 4 kali dan menang 1 kali dari 5 laga di 2021. Teranyar, mereka menang 1-0 atas Selandia Baru.

Prestasi terbaik tim sepak bola putra Argentina di Olimpiade adalah meraih medali emas pada 2004 dan 2008. Di sisi lain, pencapaian terbaik tim sepak bola putra Australia di Olimpiade adalah masuk peringkat 4 pada 1992.

Prediksi Skor Argentina vs Australia di Olimpiade 2020

  • Ada perbedaan kelas yang mencolok dari kedua kubu. Armada Fernando Batista adalah favorit dalam laga ini.

  • Lima laga yang dilakoni Australia di atas terjadi sepanjang Juni-Juli. Artinya, pasukan Graham Arnold belum membuat kemajuan signifikan.

Sportskeeda memprediksi, laga ini akan berakhir 3-0 untuk kemenangan Argentina.

Prediksi Line Up Argentina vs Australia di Olimpiade 2020

Argentina: Jeremias Ledesma; Nehuen Perez, Hernan De La Fuente, Facundo Medina, Marcelo Herrera; Fausto Vera, Santiago Colombatto, Carlos Valenzuela; Adolfo Gaich, Ezequiel Ponce, Alexis Mac Allister.

Australia: Tom Glover; Nathaniel Atkinson, Kye Rowles, Harry Soutar, Thomas Deng; Keanu Baccus, Riley McGree, Denis Genreau; Daniel Arzani, Mitchell Duke, Reno Piscopo.

Head to Head Argentina vs Australia di Olimpiade

  • Olimpiade 2004: Argentina 1-0 Australia

  • Olimpiade 2008: Argentina 1-0 Australia

sumber: kumaparan.com