MEDAN, HETANEWS.com - Dialog Interaktif Halo Polisi Polda Sumatera Utara yang melalui Daring Telpon  bersama RRI di Pro 1 Medan Channel 94,3 FM  dipandu Presenter Desi Putri Utami, berlangsung Rabu  21 Juli 2021 pukul 15.00  WIB.

Sebagai narasumber kali ini hadir Kompol Driya Sukmanika selaku Kasubbag Psipers Bagpsikologi Biro SDM Polda Sumut dengan topik "Peran Bagpsikologi Biro SDM Polda Sumut dalam mendukung pelaksanaan tugas Polri."

Selaku pendamping masih tetap dari Bid Humas Polda Sumatera Utara, yakni Penata TK I Jamaluddin S.Sos PS Kaur Mitra Subbid Penmas Bid Humas Polda Sumut.

Seperti Dialog Interaktif yang sebelumnya, presenter melontarkan pertanyaan-pertanyaan ke narasumber, begitu juga para pemirsa memberikan pertanyaan-pertanyaan sekitar kinerja Biro SDM maupun fungsi  Bagpsikologi di institusi Polri.

Pada intinya fungsi Bagpsikologi tidak hanya memberikan konseling kepada anggota Polri maupun PNS Polri (Sipers), misalnya seperti anggota yang ingin menikah maupun bercerai, ijin memegang senjata api, dan bahkan juga memberikan motivasi kepada Casis yang tidak lulus agar tetap semangat untuk mengikuti di tahun berikutnya.

"Begitu juga bila masyarakat mengalami musibah, maka bagian psikolog melakukan pendampingan ke psikiater apabila ada gangguan pada kejiwaan, melakukan Trouma Hilling (konseling) kepada anak-anak yang terdampak dalam musibah tersebut," jelas Kompol Driya Sukmanika.
Acara ini berjalan tertib, aman dan lancar dengan mematuhi Protokol Kesehatan secara ketat. [Rilis]

Baca juga: UH Diserahkan Polda Karena Penyelidikan Tidak Dilanjutkan