Siantar, Hetanews.com - Kepala Kejaksaan Negeri Pematangsiantar Agustinus Wijono Dososeputro SH MH didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Rahayu Agustinus secara langsung mendatangi kediaman pasangan suami istri (pasutri) yang lumpuh akibat gizi buruk di Kelurahan Baru, Rabu (21/7).

Kajari memberikan sembako berupa beras, gula, roti, minyak dan dana santunan yang diharapkan dapat meringankan/membantu kebutuhan pasutri tersebut. Pemberian bingkisan didampingi Lurah Kelurahan Baru Bambang Sahputra.

Agustinus mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari pemberitaan hetanews beberapa waktu lalu, maka secara kemanusiaan turut prihatin dengan kondisi Bapak Parjo dan istrinya tersebut. Oleh karena itu, dalam rangka memperingati HBA Ke-61 dan HUT IAD Ke-21 tersebut sebagai ungkapan rasa syukur dan berbagi kasih langsung mendatangi keluarga Bapak Parjo, jelasnya.

Karena kondisi pasutri yang terbaring lemah itu dan situasi rumah yang sangat memprihatikan, maka bantuan diterima anaknya tepat di depan rumah. Semoga Pasutri ini cepat diberikan kesembuhan.

Lurah kelurahan Baru Bambang, mengucapkan terima kasih kepada Kajari dan jajarannya yang telah membantu Pak Parjo, sebagai warga di kelurahan nya. Bantuan tersebut sangat diharapkan, mengingat pasutri ini sudah tak mampu lagi bekerja. 

"Terima kasih atas perhatian dan kepedulian keluarga besar kejaksaan. Semoga insan Adhyaksa semakin sukses dan jaya," kata Bambang.

Kepada hetanews, Bambang menjelaskan jika Pak Parjo mengalami lumpuh dan lemas karena gizi buruk sesuai hasil pemeriksaan tim medis dari Puskesmas Kahean. Sedangkan istrinya sudah sejak lama mengalami lumpuh. 

Juga terima kasih kepada hetanews yang telah membantu untuk mempublish kondisi warganya. Sehingga banyak orang yang datang membantu, ungkapnya.