SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Pasca sholat Idul Adha, penyembelihan hewan kurban di beberapa Masjid di Kabupaten Simalungun mulai digelar hari ini, Selasa (7/20/2021) sore.

Jamaah Masjid Ar Rahman Kampung Jawa, Kelurahan Pematang Raya, Kecamatan Raya merayakan Hari Raya Qurban dengan menyembelih 4 ekor Lembu dan 13 ekor Kambing.

Ketua Panitia Pembagian Qurba, H Taufik Walhidayah didampingi Al Husaeni mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada warga yang masih semangat untuk menunaikan ibadah sholat Idul Adha.

Ia mengungkapkan saat ini pihaknya belum menerima bantuan hewan kurban dari Pemkab Simalungun. 

Sementara di Masjid Ilham Sigundaba, panitia menyembelih hewan kurban sebanyak 3 ekor lembu 2 ekor lembu dari dua kelompok wirid.

Selain itu ada 1 ekor lembu dari mantan Bupati Simalungun, JR Saragih yang disampaikan melalui ibunya, Hj boru Sembiring.

Di Nagori Naga Jaya II, Kecamatan Bandar Huluan, Ketua Panitia kurban Masjid An -Nur,  Ngadiono menuturkan pihaknya melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak  6 ekor kambing dan 3 ekor Lembu. 

"Hewan kurban itu semuanya titipan masyarakat setempat. Kalau dari pemerintah Kabupaten Simalungun hingga saat ini  tidak ada bantuan," kata Ngadino ditemui di lokasi.

Kata dia, adapun kurban dari bantuan warga Malaysia sebanyak 10 ekor kambing.