SIANTAR, hetanews.com - Semakin meningkatnya angka penyebaran virus covid-19, Pemerintah Kota Siantar diminta untuk lebih sigap lagi dalam menangani kasus ini. 

Walikota Siantar, Hefriansyah saat ditemui di Ruang Rapat Paripurna DPRD Siantar pada Senin (19/7/2021) mengatakan solusi untuk saat ini masih dengan meminta masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

"Pokoknya solusinya Prokes tetap kita terapkan, Prokes itulah yang utama," himbau Walikota.

Hefriansyah juga mengaku bahwa ia baru saja menghadiri rapat dengan Presiden Joko Widodo membahas solusi penanganan covid-19 ini yang lagi-lagi menyinggung tetang penerapan Prokes.

"Tadi kami baru rapat sama Pak Presiden juga, yang penting Prokesnya tetap dikuatkan terutama kerumunan-kerumunan masyarakat dibubarkan," tambahnya lagi.

Menanggapi pemberian izin untuk mengadakan pesta yang menimbulkan kerumunan seperti yang baru-baru saja terjadi di salah satu hotel di wilayah Kota Siantar, Hefriansyah menegaskan akan meniadakan perayaan pesta dalam waktu dekat.

"Jadi mungkin rencana ke depan habis PPKM mikro ini kita mau meniadakan pesta-pesta dulu untuk sementara waktu. Soalnya ada kemarin cerita gara-gara keumunan pesta-pesta itu ada yang positif covid," jelas Hefriansyah.

Baca: Simak Aturan Perayaan Idul Adha Di Siantar