PAKPAK BHARAT, HETANEWS.com - Tim Gabungan Ops Aman Nusa Polres Pakpak Bharat di Pos Penyekatan Desa Laikan Desa Tanjung Mulia Kecamatan STTU Jehe mengamankan warga dua terpapar covid 19 saat melakukan perjalan ke Kota Medan.

Diketahui warga tersebut berasal dari Deli Serdang dan Kota Medan, dinyatakan positif covid-19 setelah dilakukan Swab antigen oleh petugas Dinas Kesehatan setempat.

Kedua warga tersebut sebelumnya berangkat dari Subulussalam Provinsi Aceh menuju Medan melewati pos penyekatan dengan menumpang mobil, Jumat (16/7/2021) malam pukul 22.30 WIB.

Setelah diperiksa keduanya tidak memiliki Surat Negatif Swab Antigen dan Surat Keterangan dari Kepala Desa atau pimpinan perusahaan.

Kemudian pada pukul 02.00 Wib keduanya dibawa ke RSUD Salak Kecamatan Salak kemudian dilakukan pemeriksaan dan cek kondisi fisik pasien dan selanjutnya diisolasi.

Kegiatan pemeriksaan terhadap para pelaku perjalanan dipimpin langsung oleh Wakapolres Pakpak Bharat Kompol E Sibuea, didampingi oleh Kabag Sumda Kompol Zulkarnaen dan Kasat Samapta Iptu Sutisna Ginting.

Penyekatan dilakukan untuk menekan pelaku perjalanan dari Aceh untuk tidak bepergian ke Kota Medan. Jika dalam keadaan mendesak, harus dilengkapi Surat Keterangan Negatif Swab Antigen yang berlaku 1x24 jam serta sertifikat vaksinasi. [Rilis]

Baca: Video Viral! Spion Mobil Satpol PP Dipatahkan Warga Yang Geram