TOBA, HETANEWS.com - Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, Polres Toba  melaksanakan operasi yustisi dan penyekatan PPKM Mikro di wilayah perbatasan antara Kabupaten Taput dengan Kabupaten Toba di Desa Longat Kecamatan Tampahan Kabupaten Toba.

Kasubbag Humas Polres Toba Aiptu B. Samosir menjelaskan  bahwa 1 Pos Penyekatan tersebut telah berjalan selama 3 hari yang lalu. 

Ia menjelaskan personil Polres Toba setiap hari berjaga dan melaksanakan apel kesiapan pelaksanaan tugas, Personil yang berjaga melaksanakan tugas terdiri dari Polri 5 orang, Sat Pol PP 2 orang, TNI 1 orang dan Dishub 2 orang.

Pos penyekatan PPKM mikro bertujuan untuk memeriksa mobil yang hendak melintas dari arah Tarutung menuju kota Medan dan juga memeriksa mobil penumpang yang melintas.

"Bila ada rombongan yang hendak berpesta ke wilayah Kabupaten Toba akan di suruh putar balik dan dilakukan tindakan disiplin terhadap pelanggar protokol kesehatan dan pemberian masker kepada masyarakat,” ujar B Samosir, Senin (19/7/2021).

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya mengimbau dan berharap kepada seluruh masyarakat agar mematuhi aturan-aturan yang telah di keluarkan oleh pemerintah baik pusat sampai dengan Daerah yang semuanya untuk melindungi dari virus Covid 19.

"Terapkan pola hidup 5 M; Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi," tutupnya. [Rilis]

Baca: Kapolres Toba salurkan bansos kepada warga yang terdampak PPkM Mikro