ASAHAN, HETANEWS,com  - Polres Asahan bersama Kodim 0208/AS mengadakan bakti sosial [Baksos] peduli bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19, Jumat (16/07/2021) di lapangan  Polres Asahan.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH yang diwakili Kabag Ops, Kompol RD Firman Darwin mengatakan kegiatan tersebut sesuai dengan instruksi Presiden dan Kapolri guna meringankan beban masyarakat. 

"Pandemi ini membuat segala sektor dan lini nyaris lumpuh, maka dari itu sesuai dengan arahan Presiden dan Kapolri, TNI dan Polri hadir ditengah-tengah masyarakat untuk selalu membantu meringankannya termasuk giat yang kita laksanakan hari ini", ucapnya. 

Sementara itu, Dandim 0208/AS, Letkol Inf. Sri Marantika Beruh, yang diwakili Danramil 13/BP, Kapten Inf. Mulyanto mengatakan, pihaknya selalu siap bekerjasama untuk membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional yang saat ini sedang gencar digaungkan pemerintah. 

"Bakti Sosial yang kita laksanakan untuk kesekian kalinya ini juga sesuai dengan perintah Panglima TNI, salah satunya kita harus ada setiap sendi kehidupan masyarakat, seperti di situasi yang sedang sulit seperti saat ini", katanya.

Kegiatan ini ditandai dengan iring-iringan mobil dinas patroli dari masing-masing Polsek jajaran dengan membawa beras, paket sembako serta nasi bungkus yang nantinya akan dibagi-bagikan ke masing-masing sektor di wilayah hukum Polres Asahan.

Baca: Gotong Royong Bersihkan Drainase di Kisaran Barat