SIANTAR, HETANEWS.com - Terungkap disidang PN Siantar, jika terdakwa Rindiyani berhasil diamankan di Karaoke Anda bersama 8 terdakwa, Joni Patera, Jodhy Rivano Simatupang, Rinaldo Oktavian, Hapdin Purba, Angga Wahyu Setiawan, Marcellino Setiawan, Marten YAP dan Reinhard Natanael Sinaga. Mereka mengaku melayang, sedikit pusing dan hilang kesadaran setelah mengkonsumsi pil extacy.

"Melayang dan hilang kesadaran pak. Melayang dan sedikit pusing, pak," kata terdakwa secara bergantian menjawab pertanyaan ketua majelis hakim Derman Nababan SH disidang, Kamis (15/7/2021).

Pengakuan tersebut juga dibenarkan oleh pengacara terdakwa Erwin Purba SH saat ditemui  di Pengadilan Negeri Siantar, Jumat (16/7/2021). 

"Dalam persidangan kemarin, semua terdakwa hampir memiliki jawaban yang sama. Mengaku Melayang dan hilang kesadaran setelah mengkonsumsi pil extacy," ungkapnya. 

Sedangkan terdakwa Rindiyani didampingi 3 pengacaranya. Dalam persidangan, terdakwa cukup minum air putih untuk mengembalikan kesadaran.

Rindiyani merupakan satu satunya wanita yang diamankan bersama 8 pria di room 9 Hotel/karaoke Anda di jalan Ahmad Yani Kelurahan Merdeka Siantar Timur pada Minggu, 11 Arpil 2021.

Rindiyani dalam persidangan juga mengakui sering mendatangi tempat karaoke dan sudah 2 kali mengkonsumsi pil extacy. Saat peristiwa itu, dia mengaku tidak ikut patungan membeli pil extacy tersebut.

Sebanyak 8 butir pil extacy yang dikonsumsi para terdakwa secara bersama sama dibeli secara patungan oleh Rinaldo Oktaviani, Angga Wahyu Setiawan, Marcellino Setiawan dan Marten YAP sebanyak Rp.2 juta. Pil extacy sebanyak itu dibeli dari cafe/karaoke Ferrari di jalan SM Raja via Pesona (DPO).

Jaksa Rahmah Hayati Sinaga SH menjerat para terdakwa dengan pasal 112 ataupun pasal 127 (1) UU RI No 35/2009 tentang narkotika Jo pasal 55 (1) ke-1 KUHP. 

Baca: Terungkap Di sidang, Terdakwa Beli Pil Extacy 2 Juta Dari THM Ferari