SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat dan rezeki dari Tuhan YME, Kejaksaan Negeri Simalungun berbagi kasih di tengah pandemi covid-19 bersama 2 Panti Asuhan (PA) yang ada di Kabupaten Simalungun, Jumat (16/7/2021).

Kedua Panti Asuhan yang dikunjungi dan diberikan bantuan adalah PA Islamic Centre di jalan Asahan Km 4,5 dan PA St.Pius IX jalan Medan Km.5 Kelurahan Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok. 

Bantuan yang diberikan berupa kue kotak dan kebutuhan pokok seperti beras, telur, susu, gula, minyak dan mie instan. 

Kepala Kejaksaan Negeri Simalungun Bobbi Sandri SH MH bersama ketua IAD Dewi Rovita dalam acara anjangsana tersebut berharap semua anak anak panti selalu dalam keadaan sehat. 

“Meski tinggal di panti asuhan harus tetap semangat untuk belajar dan mencapai cita-citanya. Semoga semua anak anak panti nantinya menjadi anak yang berguna bagi Nusa dan bangsa,” kata Bobbi.

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Bakti sosial menyambut HUT HBA Ke-61 dan HUT IAD Ke-21 pada 22 Juli mendatang. 

“Sebagai ungkapan syukur karena rezeki anak anak panti diberikan melalui Kejari Simalungun. Doakan kejaksaan semakin lebih hebat dan bermartabat. Kasih yang kami berikan kiranya dapat membantu kebutuhan anak anak di panti,” ungkapnya.

Bobbi menjelaskan, di masa pandemi semua kegiatan dilakukan serba terbatas dan harus mematuhi protokoler kesehatan (Prokes). Sehingga hanya beberapa orang saja yang hadir dari kejaksaan sebagai perwakilan. 

“Juga kegiatan berkumpul tidak diperbolehkan sehingga dilakukan dengan waktu yang singkat dan menjaga jarak,” katanya.

Tim Baksos I dipimpin oleh Kajari Bobbi Sandri sementara Tim Baksos II dipimpin Kasubag Pembinaan Bilin Sinaga SH bersama pengurus IAD Kejari Simalungun.

Pengurus Panti Asuhan Islamic, Muskur Siagian mengucapkan terima kasih atas kepedulian Kejari Simalungun yang telah berbagi tali asih bersama anak anak Panti. 

"Ribuan terima kasih yang tak terhingga. Semoga kejaksaan negeri simalungun mendapat ridho Allah dan kinerjanya mendatang lebih baik, hanya Allah yang dapat membalas semua kebaikan bapak dan ibu jaksa," katanya.

Saat ini, Panti Asuhan Islamic centre mengasuh 20 orang anak, dengan usia 11 hingga 19 tahun dan pengasuh ada 7 orang. “Apapun sangat dibutuhkan anak anak, apalagi dalam situasi pandemi seperti ini, kata Siagian.

Baca: Kejari Simalungun Memohon Maaf Karena Keterbatasan Vaksin